Show simple item record

dc.contributor.advisorAlfiasari
dc.contributor.authorPutri, Yunita Hardian
dc.date.accessioned2018-01-30T02:39:43Z
dc.date.available2018-01-30T02:39:43Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89770
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepribadian dan keterlibatan ayah terhadap kepuasan ayah pada layanan pendidikan inklusi. Penelitian ini dilaksanakan diwilayah Jakarta Timur. Populasi dari penelitian ini adalah orang tua dengan anak berkebutuhan khusus yang bersekolah di sekolah inklusi terpilih. Responden dari penelitian ini terdiri dari 30 ayah yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian extraversion, conscientiousness, agreeableness, dan openness ayah berhubungan positif signifikan dengan keterlibatan ayah. Sementara itu, usia anak dan kepribadian neuroticism berhubungan negatif signifikan dengan keterlibatan ayah. Keterlibatan ayah, kepribadian conscientiousness dan agreeableness ayah berhubungan positif signifikan dengan kepuasan ayah pada layanan pendidikan inklusi. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa keterlibatan ayah berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan ayah pada layanan pendidikan inklusi. Sementara itu, kepribadian extraversion ayah berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan ayah pada layanan pendidikan inklusi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcFather Satisfactionid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcDKI-Jakartaid
dc.titlePengaruh Kepribadian dan Keterlibatan Ayah terhadap Kepuasan Ayah pada Layanan Pendidikan Inklusi.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordanak berkebutuhan khususid
dc.subject.keywordkepribadianid
dc.subject.keywordkepuasanid
dc.subject.keywordketerlibatanid
dc.subject.keywordlayanan pendidikan inklusiid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record