View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Human Ecology
      • UT - Nutrition Science
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Human Ecology
      • UT - Nutrition Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Faktor Penentu Keputusan dan Tingkat Kepuasan Konsumen dalam Pembelian Produk Pangan dengan Klaim Fungsi Zat Gizi Melalui Internet.

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Fullteks (7.659Mb)
      Date
      2017
      Author
      Suhandono, Septian
      Marliyati, Sri Anna
      Hardinsyah
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini dilakukan melalui internet terhadap brand (merek) produk pangan dengan klaim fungsi gizi. Penelitian ini menggunakan Google AdWords dengan kata kunci pencarian pangan, fungsi dan gizi. Terdapat 58 brand produk pangan dengan klaim fungsi gizi yang dipasarkan di dunia internet Indonesia, dari jumlah tersebut dipilih 15 brand secara acak yang memiliki klaim fungsi zat gizi protein. Pada saat pengambilan data, dari 15 opsi brand yang disediakan dalam kuisioner, ternyata hanya 6 brand dibeli oleh responden selama bulan Januari-Februari 2015. Sehingga dalam pengolahan dan analisis data hanya 6 brand yang disertakan. Analisis data yang digunakan meliputi uji normalitas dengan menggunakan SPSS 16.0, penghitungan indeks Fishbein dengan STATA 12 dan Importance Performance Analysis dengan menggunakan Microsoft Excel. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa faktor penentu pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian produk pangan dengan klaim fungsi gizi melalui internet adalah faktor komunitas. Khusus pada kelompok berpendidikan tinggi dan berpenghasilan tinggi, faktor penentu pengambilan keputusan pembelian pangan dengan klaim fungsi gizi adalah faktor klaim fungsi gizi. Disamping itu, sebagian besar konsumen melakukan pembelian produk pangan dengan klaim fungsi gizi melalui online store seperti Lazada, Elevania dan Zalora. Pada umunya konsumen yang melakukan pembelian produk pangan dengan klaim fungsi gizi melalui internet merasa cukup puas. Konsumen dengan usia dan pendidikan lebih tinggi, penghasilan menengah-tinggi dan pekerjaan pegawai swasta merasa kurang puas dalam membeli produk pangan dengan klaim fungsi zat gizi melalui internet, dibanding konsumen dengan status sosial ekonomi lainnya. Titik kritis ketidakpuasan konsumen adalah dalam hal lama pengiriman produk.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89763
      Collections
      • UT - Nutrition Science [3026]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail