Show simple item record

dc.contributor.advisorRahmawati, Siti
dc.contributor.authorOktavia, Permata Kusuma Dewi
dc.date.accessioned2018-01-26T02:24:09Z
dc.date.available2018-01-26T02:24:09Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89575
dc.description.abstractUpaya yang dilakukan BKPM untuk mengetahui kualitas pelayanannya adalah melalui penanganan pengaduan masyarakat. Peningkatan data pengaduan yang masuk pada Tahun 2015 dan tahun 2016 menyebabkan perlu adanya peningkatan kinerja, yaitu melalui Diklat. Untuk mengetahui dampak Diklat diperlukan evaluasi pasca pelatihan menggunakan Model Kirkpatrik. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Menganalisis evaluasi pada tingkat reaksi, tingkat pembelajaran, tingkat perilaku, dan tingkat hasil di BKPM; (2) Menganalisis Kinerja Deputi Pelayanan sebelum dan sesudah Diklat Penanaman Modal. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Uji-t berpasangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pada tingkat reaksi rata-rata tingkat kepuasan peserta Diklat adalah sangat puas. Pada tingkat Pembelajaran terjadi peningkatan pada pengetahuan, keterampilan,dan sikap. Pada tingkat perilaku peserta selalu menerapkan materi Diklat. Pada tingkat hasil perubahan yang kecil adalah memahami perizinan dan non perizinan; (2) Hasil uji-t berpasangan menunjukkan perbedaan nilai kinerja sebelum dan setelah diklatid
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcHuman Resourcesid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcJakarta Selatanid
dc.titleEvaluasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penanaman Modal terhadap Kinerja Karyawan Deputi Pelayanan BKPM.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordEvaluasiid
dc.subject.keywordPendidikan dan Pelatihan (Diklat)id
dc.subject.keywordKinerjaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record