Show simple item record

dc.contributor.advisorKusnadi, Nunung
dc.contributor.authorHutama, Alviananta Nandhika
dc.date.accessioned2018-01-25T04:10:18Z
dc.date.available2018-01-25T04:10:18Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89435
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi alternatif saluran pemasaran yang dimiliki petani jamur tiram dan menganalisis efisiensi pemasaran jamur tiram di Kabupaten Bogor. Data diperoleh dari 9 petani, 1 pengumpul Kecamatan, 4 pedagang pengumpul, dan 4 pedagang pengecer. Petani dipilih secara sengaja dan snowball sampling untuk lembaga pemasaran. Marjin pemasaran, farmer’s share, dan rasio keuntungan terhadap biaya digunakan untuk menghitung efisiensi pemasaran. Hasilnya menunjukkan bahwa terdapat 2 saluran pemasaran sebagai berikut: (1) petani – pedagang pengumpul – pedagang pengecer – konsumen akhir, (2) petani – pedagang pengecer – konsumen akhir. Saluran 1 ditemukan lebih efisien dibandingkan saluran 2.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcEfficiencyid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleEfisiensi Pemasaran Jamur Tiram di Kabupaten Bogor.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordjamur tiramid
dc.subject.keywordsaluran pemasaranid
dc.subject.keywordefisiensi pemasaranid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record