dc.contributor.advisor | Yuliati, Lilik Noor | |
dc.contributor.author | Oktaviani, Citra Aulia | |
dc.date.accessioned | 2017-11-03T07:30:05Z | |
dc.date.available | 2017-11-03T07:30:05Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88273 | |
dc.description.abstract | Perilaku pembelian adalah cara seseorang dalam mempertimbangkan,
memilih dan membeli makanan untuk konsumsi, terutama cake and bakery.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan, nilai agama,
dan kelompok acuan untuk membeli cake and bakery yang belum tersertifikasi halal
MUI. Desain penelitian ini adalah cross sectional study dengan metode survei.
Penelitian ini terbatas pada periode pembelian Juli sampai dengan Desember 2016.
Data dikumpulkan secara cluster random sampling dengan kuesioner yang diisi
oleh 92 responden siswa SMA Tri Sukses. Data dianalisis dengan menggunakan
analisis deskriptif, korelasi, dan regresi linier berganda. Hasil uji korelasi
menunjukkan bahwa kelompok acuan memiliki kaitan dengan perilaku pembelian
cake and bakery belum tersertifikasi halal MUI. Pada hasil uji regresi linier
berganda menunjukkan bahwa perilaku pembelian dipengaruhi oleh kelompok
acuan. Hasil analisis regresi ini menjelaskan 20,6 persen variabel penelitian
mempengaruhi perilaku pembelian makanan cake and bakery yang belum
bersertifikat halal MUI. Uang yang siswa gunakan dalam satu kali pembelian
berkisar antara Rp10 000 hingga Rp50 000. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Consumer Behaviour | id |
dc.subject.ddc | Government Consumer Policy | id |
dc.subject.ddc | 2016 | id |
dc.subject.ddc | Lampung Selatan | id |
dc.title | Pengaruh Pengetahuan, Nilai Agama, dan Kelompok Acuan terhadap Perilaku Pembelian Makanan Cake and Bakery belum Bersertifikat Halal MUI. | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | pengetahuan | id |
dc.subject.keyword | nilai agama | id |
dc.subject.keyword | kelompok acuan | id |
dc.subject.keyword | perilaku pembelian | id |