dc.description.abstract | PT Intigarmindo Persada sebagai salah satu perusahaan manufaktur yang
memproduksi pakaian jadi dengan label merek produk bernama “Lois” perlu
membuat suatu strategi pemasaran yang tepat agar dapat tetap bertahan dan
bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Tujuan dari penelitian ini untuk
mengetahui penerapan strategi harga pada PT Intigarmindo Persada yang berfokus
pada tujuan, strategi, dan metode penetapan harga serta menganalisis pengaruh
peningkatan harga terhadap penjualan Lois Boy. Metode pengumpulan data yang
digunakan adalah melalui kegiatan magang selama tiga bulan dengan metode
analisis data deskriptif kualitatif, uji T-test, dan regresi linier sederhana. Untuk
memaksimalkan laba, perusahaan menerapkan strategi penetapan harga tunggal dan
strategi penetapan harga yang lebih rendah dari harga pesaing, serta metode
penetapan harga berdasarkan biaya yaitu metode harga mark up dengan modifikasi
sebagai marjin. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan
antara penjualan Lois Boy tahun 2015 dan 2016 serta peningkatan harga
berpengaruh signifikan terhadap penjualan Lois Boy di tahun 2016 dan perubahan
penjualan Lois Boy. | id |