Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Chicken Nugget Fiesta di Kota Bekasi
Abstract
PT Charoen Pokphand Indonesia ingin tetap mempertahankan posisi
sebagai top brand dalam kategori nugget dan meningkatkan pangsa pasar.Tujuan
dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen dan
menganalisis proses pengambilan keputusan pembelian, menganalisis pengaruh
bauran pemasaran terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen, dan menganalisis
implikasi manajerial dari hasil evaluasi bauran pemasaran untuk produk chicken
nugget Fiesta di Kota Bekasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis
deskriptif dan analisis Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan hasil
analisis SEM, bauran pemasaran yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan dan loyalitas konsumen chicken nugget Fiesta antara lain produk, harga,
dan promosi. Bauran produk memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan
dan loyalitas konsumen chicken nugget Fiesta. Selain itu, kepuasan konsumen
chicken nugget Fiesta memiliki hubungan dan pengaruh positif terhadap loyalitas
konsumen. Adapun implikasi manajerial yang direkomendasikan yaitu perusahaan
tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja dari variabel indikator yang
memiliki pengaruh atau berkontribusi paling besar dalam bauran pemasarannya.
Collections
- UT - Management [3455]