Analisis Strategi Pemasaran Produk Headwear pada Distro Wordz! di Kota Bogor
View/ Open
Date
2016Author
Dermawan, Aditia
Siregar, Edward H.
Syamsun, Muhammad
Metadata
Show full item recordAbstract
Wordz! merupakan satu dari beberapa Clothing Company di Kota Bogor. Wordz! didirikan pada awal tahun 2012 di Kota Bogor, Jawa Barat. Wordz! memiliki potensi pasar yang besar sebagai distro dengan produk unggulan topi/headwear yang belum banyak dipasarkan oleh distro-distro lain di Kota Bogor. Pemasaran produk Wordz! masih terbatas kepada fans dari pendiri Wordz! yaitu Fade2black. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat dan menguntungkan bagi Wordz! sehingga penjualan produk Wordz! meningkat dan dapat bersaing dengan outlet-outlet di Kota Bogor. Metode analisis yang digunakan adalah matriks SWOT dengan empat alternatif strategi yaitu, S-O, S-T, W-O, dan W-T dan metode Prinsip Hirarki Analitik (PHA). Strategi pemasaran yang tepat dan sesuai dengan pilihan yang direkomendasikan adalah 1. menambah jumlah produksi headwear, 2. mengoptimalkan kegiatan promosi melalui website, 3. memaksimalkan bahan baku, dan 4.membuat acara yang bertujuan mempromosikan produk headwear.
Collections
- UT - Management [3455]