dc.description.abstract | PT. Mayora Indah Tbk. adalah salah satu perusahaan yang bergerak di
bidang industri fast moving consumer goods sejak tahun 1977. Pada awal tahun
2016, PT. Mayora Indah Tbk. meluncurkan produk mie siap saji dengan merek
Bakmi Mewah. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi ekuitas merek pada
produk Bakmi Mewah, mengidentifikasi minat beli ulang konsumen pada produk
Bakmi Mewah, serta menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli
ulang konsumen pada produk Bakmi Mewah. Penelitian ini menggunakan metode
survey dengan teknik pengumpulan data kuesioner. Metode pemilihan sampel
yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan menggunakan
teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif
dan structural equation modeling (SEM) menggunakan SmartPLS. Hasil
penelitian ini, yaitu: (1) Konsumen didominasi oleh konsumen perempuan dengan
usia antara 21-25 tahun dengan status belum menikah dan memiliki pekerjaan
sebagai pelajar/mahasiswa dengan pendapatan rata-rata per bulan kurang dari Rp
2.000.000; (2) Tanggapan konsumen mengenai ekuitas merek dan minat beli
ulang dapat dikategorikan baik; dan (3) Ekuitas merek mempunyai pengaruh yang
positif terhadap minat beli ulang. | id |