View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Poliklinik Institut Pertanian Bogor Darmaga

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Fulltext (21.51Mb)
      Date
      2016
      Author
      Apriliana, Yestria
      Sulvianti, Itasia Dina
      Susetyo, Budi
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia memiliki suatu pelayanan yang penting untuk mahasiswanya di bidang kesehatan yaitu poliklinik. Oleh karena itu, diperlukan penelitian analisis kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan Poliklinik IPB Darmaga untuk mendapatkan standar pelayanan yang berkualitas, sehingga mahasiswa IPB merasa puas. Penelitian ini bertujuan mengukur tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan Poliklinik IPB Darmaga dan memperoleh informasi atribut yang memiliki prioritas utama untuk diperbaiki. Penelitian ini menggunakan data hasil survei terhadap mahasiswa aktif empat angkatan Strata satu (S1) dan Pascasarjana IPB yang mengunjungi Poliklinik pada tangal 4 April 2016 sampai 19 April 2016. Teknik acak berlapis digunakan sebagai teknik penarikan contohnya dengan angkatan mahasiswa Strata satu dan Pascasarjana IPB sebagai lapisan. Banyaknya responden ditentukan dengan menggunakan teknik Slovin. Metode yang digunakan adalah Importance Performance Analysis (IPA) dan Kano karena metode ini mampu memberikan prioritas atribut yang berperan penting untuk diperbaiki secara akurat. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah secara umum mahasiswa puas terhadap kinerja pelayanan poliklinik dan ada empat atribut prioritas utama yang perlu diperbaiki secara berurutan yang sangat berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, yaitu keramahan petugas pendaftaran, jadwal pelayanan poliklinik yang tepat waktu, ketersediaan dokter, dan ketersediaan perawat.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/85848
      Collections
      • UT - Statistics and Data Sciences [2075]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail