Show simple item record

dc.contributor.advisorSukardi
dc.contributor.authorYesinia
dc.date.accessioned2017-05-23T02:24:00Z
dc.date.available2017-05-23T02:24:00Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/85417
dc.description.abstractBeras merupakan komoditi utama yang menjadi pangan pokok bagi sebagian besar penduduk Indonesia. Pabrik Beras (PB) Burung Nuri adalah salah satu perusahaan beras yang dapat menyediakan produk beras berkualitas. Jumlah perusahaan beras yang semakin meningkat menciptakan tingkat persaingan bisnis pemasaran beras antar perusahaan menjadi ketat. Hal tersebut membuat perusahaan perlu melakukan strategi pengembangan pemasaran yang tepat agar dapat maju dan bertahan di industri beras. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal serta melakukan perumusan strategi alternatif pengembangan pemasaran di PB. Burung Nuri. Perumusan strategi diperoleh melalui tiga tahap, yakni tahap masukan, tahap pencocokan, dan tahap keputusan dengan alat bantu analisis berupa matriks Internal Faktor Evaluation (IFE), External Faktor Evaluation (EFE), Internal- External (IE), Strengths-Weaknesses-Opportunities-Threats (SWOT), dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Hasil analisis SWOT menunjukkan tujuh alternatif strategi pengembangan pemasaran, sedangkan hasil dari metode QSPM menunjukkan bahwa memperbaiki sistem manajemen di PB. Burung Nuri merupakan prioritas.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcAgricultural Technologyid
dc.subject.ddcMachineid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleStrategi Pengembangan Pemasaran Beras Cianjur di Pabrik Beras Burung Nuri Kabupaten Cianjur.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBerasid
dc.subject.keywordstrategi pengembangan pemasaranid
dc.subject.keywordSWOTid
dc.subject.keywordQSPMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record