Show simple item record

dc.contributor.advisorHernawati, Neti
dc.contributor.authorTaufik, Roxalana Fikren
dc.date.accessioned2017-05-10T02:29:10Z
dc.date.available2017-05-10T02:29:10Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/85006
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya pengasuhan, hubungan guru-anak, terhadap kemandirian anak usia prasekolah di wilayah miskin perkotaan yaitu di Kelurahan Empang dan Kelurahan Tegallega, Kota Bogor. Penelitian ini melibatkan 50 orang anak yang dipilih secara purposive dengan ketentuan anak usia prasekolah berasal dari keluarga pra sejahtera atau sejahtera I, mengikuti program PAUD, dan ibu sebagai pengasuh utama. Data dikumpulkan dengan teknik wawancara menggunakan kuesioner dan observasi.Data dianalisis menggunakan uji korelasi Pearson dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan separuh dari ibu menerapkan gaya pengasuhan pelatih emosi, sebagian besar anak berada pada dimensi kedekatan dengan guru, dan kemandirian anak menyebar hampir sama banyak pada kategori sedang dan tinggi. Faktor-faktor yang memengaruhi kemandirian secara positif adalah usia ayah, besar keluarga, dan hubungan guru-anak, sedangkan yang memengaruhi kemandirian secara negatif adalahusia ibu. Kemandirian pada penelitian ini dipengaruhi oleh 26.0 persen oleh variabel yang diteliti.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcfamilyid
dc.subject.ddcparenting stylesid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleGaya Pengasuhan, Hubungan Guru-Anak, dan Kemandirian Anak Usia Prasekolah di Wilayah Miskin Perkotaanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordGaya pengasuhanid
dc.subject.keywordhubungan guru-anakid
dc.subject.keywordkemandirianid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record