Show simple item record

dc.contributor.advisorHernawati, Neti
dc.contributor.authorSukmawati, Inten Rengganis
dc.date.accessioned2017-05-09T04:11:47Z
dc.date.available2017-05-09T04:11:47Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84941
dc.description.abstractKecerdasan emosional merupakan kemampuan anak dalam mengekspresikan emosinya dengan tepat. Emosi berperan penting dalam kehidupan anak karena melalui emosi seseorang mengetahui apa yang dirasakan dirinya dan orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik anak dan keluarga, interaksi anak dengan orang tua serta saudara kandung terhadap kecerdasan emosional anak usia sekolah. Desain penelitian ini menggunakan cross-sectional study dengan metode proportional random sampling. Contoh dalam penelitian ini yaitu 100 anak dan ibu di wilayah miskin perkotaan yaitu di Kelurahan Empang dan Kelurahan Tegal Lega, Kota Bogor. Data dikumpulkan dengan wawancara menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara usia ibu dengan interaksi orang tua dan anak. Lama pendidikan ibu dan interaksi saudara kandung berhubungan signifikan dengan kecerdasan emosional. Kecerdasan emosional anak usia sekolah di wilayah miskin perkotaan dipengaruhi oleh lama pendidikan ibu dan interaksi saudara kandung.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultral University (IPB)id
dc.subject.ddcFamily and Consumer Sciencesid
dc.subject.ddcEmotionsid
dc.titleInteraksi Keluarga dan Kecerdasan Emosional Anak Usia Sekolah di Wilayah Miskin Perkotaanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordanak usia sekolahid
dc.subject.keywordkecerdasan emosionalid
dc.subject.keywordinteraksi orang tua-anakid
dc.subject.keywordinteraksi saudara kandungid
dc.subject.keywordwilayah miskin perkotaanid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record