dc.description.abstract | Saat ini kecap dijual dalam kemasan plastik berbagai ukuran dari ukuran
besar sampai kemasan sachet sehingga, pentingnya untuk menganalisis faktor
yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian kecap kemasan sachet, salah
satunya adalah persepsi. Penelitian dilakukan di Kelurahan Kebon Kalapa, Kota
Bogor sebagai wilayah perkotaan dan Desa Galuga, Kabupaten Bogor sebagai
wilayah pedesaan. Contoh dari penelitian ini adalah 147 rumah tangga. Penentuan
contoh diambil secara simple random sampling. Analisis data yang digunakan
adalah Chi-square, Independent sample t-test, uji korelasi Pearson, dan uji regresi
logistik. Berdasarkan hasil uji di perkotaan, jumlah anggota keluarga dan persepsi
harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kecap kemasan
sachet. Secara keseluruhan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian kecap kemasan sachet. | id |