Pengaruh Co-Branding Es Krim Wall’s Buavita Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen.
Abstract
Pertumbuhan bisnis makanan dan minuman di Indonesia pada tahun 2016
meningkat (7,8%). Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya jenis produk dengan
merek (brand) yang beraneka ragam. Produsen dari sebuah industri makanan dan
minuman harus menciptakan merek (brand) yang unik dan dapat diterima oleh
konsumen. Co-branding merupakan strategi penggabungan dua merek (brand)
atau lebih dari produk yang berbeda dengan tujuan untuk meningkatkan nilai dari
suatu merek (brand) dan menjalin kerja sama dengan aliansi lainnya. Produk yang
sudah melakukan strategi Co-branding salah satunya adalah produk es krim
Wall’s. Tujuan penelitian ini untuk membuktikan pengaruh co-branding terhadap
keputusan pembelian produk es krim Wall’s Buavita. Metode pengambilan sampel
yang digunakan adalah metode non-probability sampling dengan teknik purposive
sampling dan teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil
yang diperoleh dari penelitian ini adalah co-branding mempunyai pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya, besarnya keputusan
pembelian yang terjadi mengikuti perubahan co-branding.
Collections
- UT - Management [3374]