dc.contributor.advisor | Sarma, Ma'mun | |
dc.contributor.author | Wirashalci, Mirza | |
dc.date.accessioned | 2017-05-08T04:45:35Z | |
dc.date.available | 2017-05-08T04:45:35Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84667 | |
dc.description.abstract | Penggunaan internet di Indonesia terus meningkat secara signifikan.
Besarnya penggunaan internet menjadikan Indonesia sebagai pasar yang sangat
potensial bagi digital advertising. Bukalapak adalah salah satu pelaku bisnis ecommerce
yang sering menampilkan video online advertising yang unik.
Pertumbuhan iklan digital dan bentuknya yang beragam akan membentuk sikap
konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan
penelitian yaitu menganalisis sikap konsumen terhadap online video advertising
dan menganalisis pengaruh sikap konsumen pada online video advertising
Bukalapak terhadap keputusan pembelian. Analisis data yang digunakan adalah
analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan
Partial Least Square (PLS). Hasil analisis menunjukkan konsumen menyukai
iklan Bukalapak di YouTube, namun cenderung menggunakan fasilitas skip yang
diberikan YouTube pada tayangan iklan. Sikap terhadap iklan dan sikap terhadap
merek Bukalapak masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB (Bogor Agricultural University) | id |
dc.subject.ddc | Management | id |
dc.subject.ddc | Purchase | id |
dc.subject.ddc | 2016 | id |
dc.subject.ddc | Bogor-Jawa Barat | id |
dc.title | Analisis Sikap Konsumen pada Online Video Advertising Bukalapak dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian. | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | Keputusan pembelian | id |
dc.subject.keyword | online video advertising | id |
dc.subject.keyword | sikap konsumen | id |
dc.subject.keyword | Structural Equation Modelling (SEM) | id |