Show simple item record

dc.contributor.advisorSehabudin, Ujang
dc.contributor.advisorRaswatie, Fitria Dewi
dc.contributor.authorFirmansyah, Muhammad
dc.date.accessioned2017-05-08T04:41:10Z
dc.date.available2017-05-08T04:41:10Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84659
dc.description.abstractIndonesia merupakan pengekspor kopi terbesar keempat di pasar internasional. Kompetisi pasar dan tingginya penawaran kopi di pasar internasional membuat harga berfluktuatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan ekspor kopi di Indonesia, mengidentifikasi struktur pasar kopi dan menganalisis daya saing kopi Indonesia di pasar internasional. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, Herfindahl Index, Concentration Ratio, Revealed Comparative Advantages, dan Export Competitiveness Index. Hasil penelitian menunjukkan perkembangan nilai ekspor dan jumlah ekspor kopi Indonesia cenderung meningkat, struktur pasar kopi dunia yang terbentuk adalah pasar oligopoli, dan Indonesia memiliki keunggulan komparatif dan daya saing yang meningkat pada kode HS 090111, memiliki keunggulan kompetitif dan daya saing yang meningkat pada kode HS 090111, HS 090112, HS 090121, dan cenderung tren yang turun pada kode HS 090122.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomicsid
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcIndonesiaid
dc.titleAnalisis Daya Saing Ekspor Kopi Indonesia di Pasar Internasional.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddaya saingid
dc.subject.keywordkopiid
dc.subject.keywordpasar internasionalid
dc.subject.keywordstruktur pasar kopiid
dc.subject.keywordkeunggulan komparatifid
dc.subject.keywordkeunggulan kompetitifid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record