Show simple item record

dc.contributor.advisorMunandar, Jono M.
dc.contributor.authorYunofa, Farisa Dwidara
dc.date.accessioned2017-05-05T07:29:19Z
dc.date.available2017-05-05T07:29:19Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84526
dc.description.abstractSerambi Botani merupakan salah satu usaha pelopor dalam menyalurkan produk-produk alami melalui UKM yang dibina oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). Dalam mengembangkan usaha diperlukan strategi agar dapat meningkatkan nilai tambah yang dapat meningkatkan kinerja secara optimal. Tujuan penelitian ini adalah (1) Menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang berpengaruh terhadap Serambi Botani. (2) Memformulasikan alternatif strategi bisnis yang baik bagi Serambi Botani. (3) Menyusun dan merekomendasikan strategi bisnis yang tepat untuk diimplementasikan oleh Serambi Botani. Analisis data menggunakan Business Canvas Model, Matriks IFE, EFE, IE, SWOT dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil analisis menunjukkan urutan faktor yang paling berpengaruh dalam penyusunan strategi bisnis Serambi Botani adalah marketing, research and development, produksi operasi, sistem informasi manajemen, Finance dan sumberdaya manusia. Alternatif strategi yang menjadi prioritas utama adalah pembuatan paket “integrated healthy life style” menggunakan produk serambi botani yang dapat diklasifikasikan berdasarkan kebutuhan khusus yang telah dirancang dan dibantu oleh Departemen Ilmu Gizi IPB dengan bobot 0,361.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcSalesid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleStrategi Peningkatan Penjualan Pada Usaha Serambi Botani.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAnalytical Hierarchy Process (AHP)id
dc.subject.keywordBusiness Model Canvas (BMC)id
dc.subject.keywordstrategi bisnisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record