View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Efektivitas Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan pada Mr.BrownCo, Bogor.

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Full text (15.71Mb)
      Date
      2017
      Author
      Ramadhinta, Eksita Mariz
      Siregar, Edward H.
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Bisnis kue berbahan dasar tepung talas seperti lapis talas menjadi prospek bisnis yang baik untuk dilakukan. Adanya peluang bisnis baru yang dimanfaatkan untuk membuat kue berbahan dasar tepung singkong yang diolah menjadi brownies. Bulan Februari dan bulan Maret tahun 2016 mengalami penurunan penjualan, sehingga berinisiatif melakukan kegiatan promosi dalam bentuk promosi penjualan di bulan Maret tahun 2016 dengan bentuk pembelian dua produk sekaligus mendapatkan potongan harga serta diskon 20%. Hasilnya pada bulan Maret semakin menurun dikarenakan konten atau isi dari promosi penjualan tersebut kurang dapat menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan 1) mengidentifikasi jenis kegiatan promosi yang dilakukan Mr.BrownCo, 2) menganalisis efektivitas promosi Mr.BrownCo, 3) mengidentifikasi apa saja produk yang banyak terjual di Mr.BrownCo. Hasil dari perhitungan EPIC termasuk dalam kriteria efektif, artinya bahwa untuk kegiatan promosi baik, promosi mudah dimengerti, konsumen menyukai kegiatan promosi, promosi memberikan pengetahuan produk, penjelasan bahan baku dan dapat mengkomunikasikan pesan dengan jelas serta ringkas. Dimensi persuasif menghasilkan skala cukup efektif, artinya bahwa masih kurangnya promosi yang informative dan kreatif. Hasil analisis dengan DRM, diperoleh skala baik variabel perhatian, pemahaman, respon kognitif dan afektif serta sikap terhadap promosi berpengaruh baik bagi konsumen.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84522
      Collections
      • UT - Management [3498]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail