dc.contributor.advisor | Sarma, Ma'mun | |
dc.contributor.author | Clement, Yehuda | |
dc.date.accessioned | 2017-03-03T08:05:12Z | |
dc.date.available | 2017-03-03T08:05:12Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83679 | |
dc.description.abstract | Semakin berkembangnya penyedia sarana olahraga saat ini membuat
persaingan antara usaha fitness juga semakin ketat, sehingga pengetahuan
mengenai pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan konsumen pada
suatu fitness centre sangatlah penting. Tujuan dari penelitian ini adalah
menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan pelanggan
dalam menggunakan jasa Hilzastro Gym dan menganalisis variabel yang paling
dominan memengaruhi kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Hilzastro
Gym. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini
menunjukan bahwa dari delapan variabel bauran pemasaran jasa, hanya variabel
physical evidence, people dan place yang berpengaruh nyata terhadap kepuasan
pelanggan Hilzastro Gym. Dari ketiga variabel tersebut people merupakan
variabel yang paling besar kontribusinya diikuti oleh variabel place dan physical
evidence. Oleh karena itu disarankan kepada Hilzastro Gym untuk lebih
menekankan kepada ketiga variabel tersebut untuk memastikan kepuasan
pelanggan dipenuhi. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB (Bogor Agricultural University) | id |
dc.subject.ddc | Management | id |
dc.subject.ddc | Marketing | id |
dc.subject.ddc | 2016 | id |
dc.subject.ddc | Bogor-Jawa Barat | id |
dc.title | Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Hilzastro Gym terhadap Kepuasan Konsumen. | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | analisis regresi linear berganda | id |
dc.subject.keyword | bauran pemasaran jasa | id |
dc.subject.keyword | gym | id |
dc.subject.keyword | kepuasan konsumen | id |