Show simple item record

dc.contributor.advisorMuljono, Pudji
dc.contributor.authorErya, Wian Rahmat
dc.date.accessioned2017-03-01T07:46:57Z
dc.date.available2017-03-01T07:46:57Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83484
dc.description.abstractPendidikan merupakan hal yang penting bagi setiap manusia, sesuai pada Pembukaan UUD 1945 bahwa setiap masyarakat Indonesia berhak untuk memperoleh pendidikan. Namun belum semua masyarakat terutama daerah pedesaan dapat merasakan adanya akses pendidikan. Oleh sebab itu dibutuhkan program pendidikan non formal yang dapat memfasilitasi masyarakat desa untuk memperoleh pendidikan. Melalui Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) merancang sebuah pendidikan non formal yang dapat memberikan akses pendidikan kepada masyarakat pedesaan. Kehadiran rumah pintar diharapkan akan mampu meningkatkan kesejahteraan, perekonomian serta keterampilan masyarakat desa. Beberapa fasilitas yang disediakan dari adanya program terdiri dari lima sentra antara lain sentra buku, sentra bermain dan permainan, sentra komputer, sentra audio visual atau panggung dan sentra kriya, semua layanan mengarahkan pada keterlibatan kebutuhan masyarakat desa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif didukung oleh data kualitatif dengan instrumen kuesioner dan panduan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini akan memperlihatkan bagaimana hubungan antara karakteristik dan sikap ibu rumah tangga dengan tingkat partisipasi dalam program rumah pintar.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcCommunication Developmentid
dc.subject.ddcNon formal educationid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor - Jawa Baratid
dc.titleHubungan Antara Karakteristik Dan Sikap Ibu Rumah Tangga Dengan Tingkat Partisipasi Dalam Program Rumah Pintarid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordmasyarakat desaid
dc.subject.keywordpartisipasiid
dc.subject.keywordSIKIBid
dc.subject.keywordsentraid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record