Show simple item record

dc.contributor.advisorAlfiasari
dc.contributor.authorJunianti, Melinda Yani
dc.date.accessioned2017-02-20T04:44:51Z
dc.date.available2017-02-20T04:44:51Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83060
dc.description.abstractPerkembangan kognitif anak usia sekolah dipengaruhi oleh stimulasi yang diberikan oleh lingkungannya. Perkembangan kognitif diperlukan untuk mendorong anak memiliki motivasi berprestasi. Keluarga dan sekolah sebagai bagian dari mikrosistem mempunyai dampak langsung pada anak usia sekolah. Penelitian ini bertujuan menganalisis sosialisasi akademik orang tua dan guru dan motivasi berprestasi anak usia sekolah di keluarga perdesaan. Contoh penelitian ini adalah keluarga lengkap yang memiliki anak yang bersekolah di SD terpilih yang dipilih melalui metode acak proporsional berdasarkan jumlah siswa dan jenis kelamin yang berjumlah 100. Hasil penelitian menunjukkan orang tua dan guru di perdesaan masih rendah dalam menyosialisasikan nilai-nilai yang berhubungan dengan sekolah atau pendidikan. Hal lain dari penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara sosialisasi akademik orang tua dan guru dengan dimensi motivasi berprestasi intrinsik. Selain itu, hasil menemukan bahwa sosialisasi akademik orang tua berpengaruh terhadap motivasi berprestasi intrinsik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcFamily unitid
dc.subject.ddc2015id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Sosialisasi Akademik Dan Motivasi Berprestasi Anak Usia Sekolah Pada Keluarga Di Perdesaanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordmotivasi ekstrinsikid
dc.subject.keywordmotivasi intrinsikid
dc.subject.keywordsosialisasi akademik guruid
dc.subject.keywordsosialisasi akademik orang tuaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record