Show simple item record

dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati
dc.contributor.authorMusyrifah, Iffahsari
dc.date.accessioned2017-02-20T04:37:54Z
dc.date.available2017-02-20T04:37:54Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83053
dc.description.abstractPerilaku belanja online merupakan metode belanja yang paling diminati masyarakat modern, khususnya Generasi Y yang selalu terhubung dengan internet dan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan. Selain memberikan kemudahan, belanja online juga berpotensi merugikan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi perilaku belanja online dan perilaku komplain pada konsumen Generasi Y. Penelitian ini melibatkan 100 mahasiswa S1 Institut Pertanian Bogor yang dipilih menggunakan teknik snowball. Data dikumpulkan melalui self report menggunakan kuesioner dan wawancara mendalam. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah uji regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan uang saku per bulan dan sikap terhadap belanja online berpengaruh secara nyata terhadap frekuensi belanja online. Perilaku komplain dipengaruhi secara nyata oleh jenis kelamin, gaya hidup strivers, dan jumlah akun media sosial.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcConsumerismid
dc.subject.ddcConsumer behaviourid
dc.subject.ddc2015id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePerilaku Komplain Konsumen Generasi Y Pada Belanja Onlineid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbelanja onlineid
dc.subject.keywordgaya hidupid
dc.subject.keywordGenerasi Yid
dc.subject.keywordkomplainid
dc.subject.keywordsikapid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record