Analisis Efektivitas Komunikasi Pemasaran pada Produk Yogurt Sentulfresh Indonesia Melalui Website.
View/ Open
Date
2016Author
Saputra, Abdul Hadi Novriansyah Panca
Purnaningsih, Ninuk
Metadata
Show full item recordAbstract
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu
penggerak roda pembangunan ekonomi masyarakat di Indonesia. Di era teknologi
saat ini, pemanfaatan internet dapat kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi
pemasaran yang efektif dan efisien salah satunya melalui website. Tujuan dari
penelitian ini adalah menganalisis efektivitas komunikasi pemasaran melalui
website pada produk Sentulfresh Indonesia. Penelitian ini dilaksanakan di
Sentulfresh Indonesia Kampung Cijulang, Desa Cadasngampar, Kecamatan
Sukaraja, Bogor. Adapun pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan
metode survei didukung oleh data kualitatif, penelitian ini menggunakan uji
analisis hubungan Rank Spearman dan Chi-Square. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa semua variabel karakteristik konsumen tidak berhubungan
pada efektivitas website sebagai media komunikasi pemasaran, dan juga pada
karakteristik website, hanya gambar yang berhubungan pada variabel afektif pada
katagori unsur-unsur website, dan juga pada unsur-unsur pesan AIDA hanya pada
tahap interest, desire dan action saja yang berhubungan dengan variabel afektif
dan konatif pada unsur-unsur pesan AIDA.