Show simple item record

dc.contributor.advisorRiyanto, Sutisna
dc.contributor.authorIbtisamah, Syifa
dc.date.accessioned2016-11-14T06:33:55Z
dc.date.available2016-11-14T06:33:55Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81954
dc.description.abstractIklan layanan Masyarakat (ILM) adalah iklan non-komersil yang ditayangkan di radio atau televisi untuk menyampaikan pesan sosial. Gerakan nasional revolusi mental adalah salah satu program pemerintah yang disosialisasikan melalui ILM yang berperan untuk memersuasi masyarakat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan berperilaku sesuai nilai-nilai luhur di Indonesia. Penelitian ini melibatkan petani sebagai subjek penelitian. Metode yang digunakan adalah eksperimental dengan desain one group pretest posttest dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas pesan ILM revolusi mental dalam meningkatkan pengetahuan serta mengarahkan sikap masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan pesan ILM revolusi mental dapat meningkatkan pengetahuan, namun belum mampu mengarahkan sikap. ILM revolusi mental efektif untuk menjangkau petani yang berbeda karakteristik personal, karena tidak terdapat hubungan antara karakteristik individu dan keterdedahan informasi dengan peningkatan pengetahuan dan sikap.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultral University (IPB)id
dc.subject.ddcCommunication and community developmentid
dc.subject.ddcMass communicationid
dc.titleEfektivitas Pesan Iklan Layanan Masyarakat Gerakan Nasional Revolusi Mental Di Kalangan Petaniid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordefektivitas pesanid
dc.subject.keywordiklan layanan masyarakatid
dc.subject.keywordkelompok taniid
dc.subject.keywordrevolusi mentalid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record