Analisis Pengaruh Perceived Quality Terhadap Brand Trust Dan Keputusan Pembelian Top Brand Susu Formula
Abstract
Susu formula merupakan susu modifikasi dari susu sapi asli yang
diformulasikan dalam memenuhi keseimbangan zat gizi pada bayi. Tujuan dari
penelitian ini adalah menganalisis karakteristik konsumen top brand susu formula,
menganalisis pengaruh perceived quality terhadap brand trust, menganalisis
pengaruh perceived quality terhadap keputusan pembelian dan menganalisis
pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di
Kota Bogor pada bulan Maret hingga April 2015. Analisis data yang digunakan
meliputi analisis deskriptif, tabulasi silang dan analisis Structural Equation
Modelling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa karakteristik responden yang memiliki anak usia 2.1-3 tahun
dan paling banyak melakukan pembelian susu formula merek SGM. Selain itu
hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara
perceived quality dengan brand trust top brand susu formula, serta terdapat
pengaruh yang signifikan antara brand trust dengan keputusan pembelian top
brand susu formula.
Collections
- UT - Management [3374]