Show simple item record

dc.contributor.advisorLubis, Djuara P
dc.contributor.authorYahya, Amaris Orwin
dc.date.accessioned2016-05-19T06:20:52Z
dc.date.available2016-05-19T06:20:52Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80579
dc.description.abstractPeningkatan jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia sebanyak 2.41 persen dari tahun 2012 ke 2013 merupakan landasan bagi pemerintah untuk memperhatikan jenis usaha yang memberikan kontribusi pada sektor perdagangan untuk pertumbuhan ekonomi negara ini. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk melangsungkan kegiatan komunikasi pemasaran produk kerajinan UMKM dari setiap daerah. Pameran merupakan alat promosi andalan yang dilakukan oleh Dekranasda mengingat karakteristik produk yang dijual dan target pembeli yang akan dicapai. Metode pemilihan responden menggunakan teknik accidental sampling sejumlah 90 responden. Penelitian yang dilakukan di Mal Botani Square Bogor ini dilakukan dengan metode kuantitatif didukung pendekatan kualitatif. Komponen efektivitas yang digunakan adalah daya tarik (attraction), pemahaman (comprehension), penerimaan (acceptability), dan dorongan bertindak (persuation) dan diukur dengan karakteristik pengunjung. Keempat komponen dapat dikatakan sudah cukup baik, akan tetapi perlu dilakukan beberapa perbaikan agar pelaksanaan pameran dapat berlangsung lebih efektif.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcCommunicationid
dc.subject.ddcPromotionid
dc.subject.ddc2015id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleEfektivitas Pameran Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordpameran Dekranasdaid
dc.subject.keywordpromosiid
dc.subject.keywordUMKMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record