dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah mengindentifikasi karakteristik dari pelanggan
Katumbiri Resort Bogor, menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi
intensitas kedatangan tamu di Katumbiri Resort Bogor, mengidentifikasi variabel
yang memberikan pengaruh paling besar terhadap intensitas kedatangan tamu di
Katumbiri Resort Bogor. Pengolahan data dilakukan dengan analisis deskriptif
dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa variabel
yang dipilih pada variabel independent (produk, lokasi, proses, produktivitas dan
kualitas , orang , promosi , bukti fisik, dan harga) dapat menerangkan keragaman
variabel dependent dengan kontribusi sebesar 81,7%. Persamaan regresi yang
didapat dari hasil pengolahan data adalah Y = 0.966 + 1.036X1 + 0.088X2 +
1.152X3 + 0.572X4 + 0.013X5 + 0.208X6 + 0.235X7 + 0.432X8. Secara
keseluruhan variabel independent berpengaruh signifikan terhadap intensitas
kedatangan tamu. Secara parsial tingkat signifikansi untuk variabel lokasi sebesar
0.411 dan variabel promosi sebesar 0.870. Kedua variabel ini dapat menunjukan
bahwa tidak memiliki pengaruh nyata terhadap intensitas kedatangan tamu di
Katumbiri Resort Bogor karena tingkat signifikansi lebih dari 0.05. | id |