Show simple item record

dc.contributor.advisorHermawan, Aji
dc.contributor.advisorSuryani, Ani
dc.contributor.authorTizani, Nadira
dc.date.accessioned2016-02-10T06:53:14Z
dc.date.available2016-02-10T06:53:14Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/78218
dc.description.abstractTingkat konsumsi buah masyarakat Indonesia masih tergolong rendah dari rekomendasi FAO. Pola konsumsi buah di keluarga perlu dikaji untuk melihat seberapa pentingnya permasalahan tersebut sehingga mempengaruhi pola konsumsi buah sehari-hari. Model bisnis produk Softcandy buah nenas dan papaya dibangun sebagai solusi dari permasalahan pelanggan yang teridentifikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan kanvas model bisnis dengan pendekatan riset aksi untuk Softcandy buah Nenas dan papaya. Tahapan penelitian meliputi perancangan hipotesis model bisnis, pengujian masalah, pengujian solusi dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat permasalahan pelanggan yaitu, alur penyajian buah panjang, ketergantungan keluarga kepada ibu dalam penyajian buah, ketersediaan buah yang tidak konstan, dan tidak tersedia waktu untuk selalu menyajikan buah. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa responden setuju bahwa Softcandy dapat menjadi solusi terhadap permasalahan tersebut. Segmen yang dituju yaitu keluarga yang akan melengkapi porsi buah harian.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultral University (IPB)id
dc.subject.ddcFood technologyid
dc.subject.ddcCandyingid
dc.titlePengembangan Pasar Produk Softcandy Buah Nenas Dan Pepayaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordaction researchid
dc.subject.keywordbusiness modelid
dc.subject.keywordfruit consumptionid
dc.subject.keywordfruit softcandyid
dc.subject.keywordmarket development.id


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record