UT - Business: Recent submissions
Now showing items 81-100 of 425
-
Evaluasi Kinerja Bauran Retail (Retail Mix) di KP Minimarket
(2024)Pertumbuhan industri retail di Indonesia dan Lombok Timur, menunjukkan peluang bisnis minimarket. Meski memiliki rating 4,1 dari 5 di Google dengan 299 ulasan, KP Minimarket di Lombok Timur mengalami penurunan ... -
Analisis Kepuasan Konsumen Pada Bisnis Domba Guling Bang Bens
(2024)Domba Guling Bang Bens menjalankan bisnisnya berdasarkan hasil benchmarking terhadap kompetitor untuk merumuskan strategi bauran pemasarannya, namun cara ini tidak cukup untuk memenangkan persaingan sehingga diperlukan ... -
Pengaruh ESG Terhadap Kinerja Perusahaan: A Systematic Literature Review
(2024)Penelitian ini mengevaluasi pengaruh Environmental, Social, and Governance (ESG) terhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya urgensi untuk mengimplementasikan ESG yang tidak diikuti dengan ... -
Analisis Faktor-Faktor Penentu dalam Keputusan Pembelian Konsumen Makanan Pedas di Kota Bogor
(2024)Kota Bogor dikenal dengan keberagaman kuliner yang melimpah, hingga menjadi ajang persaingan yang ketat bagi para pelaku usaha kuliner. Memulai usaha makanan pedas di Kota Bogor menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku ... -
Pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Image dan Brand Trust pada Larutan Penyegar Cap Badak
(2024)Larutan Penyegar Cap Badak merupakan minuman kesehatan yang diformulasikan untuk meredakan panas dalam. Pada tahun 2023, Larutan Penyegar Cap Badak berhasil naik ke peringkat pertama pada sales ranking kategori remedies ... -
Analisis Penilaian Harga Saham dalam Pengambilan Keputusan Investasi pada Perusahaan Subsektor Farmasi Periode 2018-2023
(2024)Subsektor farmasi dinilai memiliki prospek yang menarik karena di tahun 2023 jumlah penduduk Indonesia sudah mencapai angka 278 juta jiwa dan angka tersebut dapat menjadi pasar yang sangat potensial. Perusahaan farmasi ... -
Strategi Pemasaran Toko Mas Murni dalam Meningkatkan Penjualan
(2024)Kondisi pasca pandemi Covid-19 yang mulai pulih telah meningkatkan permintaan perhiasan sebesar 35%, namun Toko Mas Murni mengalami stagnasi dan penurunan omset dalam 4 tahun terakhir. Untuk mengatasi masalah ini, penelitian ... -
Rancangan Media sosial Marketing Tiktok dalam Meningkatkan Brand awareness Nabawi Scent Menuju Tingkatan Top of Mind
(2024)Dengan mudahnya akses internet, belanja online menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Selain itu, peningkatan pengguna media sosial akan berpotensi besar terhadap sarana promosi yaitu media sosial marketing. Salah satu ... -
Efektivitas Interaksi Direct Message dalam Meningkatkan Penjualan Bens Aqiqah melalui Hasil Meta Business Suite Ads
(2024)Hasil iklan tidak terlepas dari adanya interaksi. Interaksi mempengaruhi peningkatan penjualan hasil iklan. Bens Aqiqah merupakan bisnis yang menerapkan iklan sebagai upaya peningkatan penjualannya, tetapi interaksi pada ... -
Strategi Pemasaran dalam Peningkatan Penjualan Produk Roti Sourdough Cookly
(2024)Perubahan gaya hidup sehat meningkatkan minat produk pangan sehat namun produk roti sourdough Cookly tidak mengalami peningkatan signifikan dan mencapai target omzet mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
Explorer Coffee: Explorer Coffee: Online Store Penyedia Biji Kopi Berbasis Website dengan Pendekatan Design Thinking
(2024)Biji kopi merupakan bahan baku utama bagi kedai kopi yang sangat mempengaruhi kualitas dan variasi cita rasa minuman kopi. Mayoritas kedai kopi melewati proses panjang dalam mencari bahan baku mulai dari keterbatasan ... -
Change Management Aktivitas Corporate marketing PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
(2024)MIFTHA OLIVIA RAHMA. Change Management Aktivitas Corporate marketing PT Wijaya Karya (Persero)Tbk. Dibimbing oleh ANNY RATNAWATI dan FITHRIYYAH SHALIHATI. Industri konstruksi berkontribusi signifikan terhadap PDB ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Minat Generasi Y dan Z terhadap KPR Rent to Own Bank BTN
(2024)Pertumbuhan penduduk yang meningkat, diproyeksikan hingga tahun 2050, meningkatkan kebutuhan akan rumah dan beban finansial bagi penduduk usia produktif, khususnya generasi Y dan Z yang ditunjukkan oleh meningkatkan rasio ... -
Perbaikan Proses Bisnis Akuisisi Agen Baru BRILink Bank BRI
(2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses bisnis akuisisi agen baru BRILink existing, menganalisis permasalahan PPBK (Petugas Penunjang Bisnis Keagenan), dan merumuskan solusi perbaikan proses bisnis akuisisi agen ... -
Strategi Pemasaran Business-to-Business untuk Meningkatkan Penjualan di PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia
(2024)PUTRI DEWI ANJUMI. Strategi Pemasaran Business-to-Business untuk Meningkatkan Penjualan di PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia. Dibimbing oleh MOHAMAD SYAMSUL MAARIF dan LINDA KARLINA SARI. PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia ... -
Analisis Perbandingan Return dan Volume Perdagangan Saham IDX80 Sebelum dan Setelah Pengumuman Hasil Real Count Pilpres 2024
(2024)Sebagai salah satu instrumen perekonomian, pergerakan investasi di bursa efek sangat dipengaruhi oleh peristiwa politik. Hal ini terjadi karena pada setiap peristiwa yang terjadi, terkandung informasi yang akan memengaruhi ... -
Perumusan Strategi PT Herbani Medika Nusantara
(2024)Dalam satu tahun terakhir, PT Herbani Medika Nusantara mengalami penurunan penjualan produk meskipun pasar sabun diprediksi terus bertumbuh. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal serta ... -
Mitigasi Risiko Rantai Pasok pada Interiola Project
(2024)Interiola Project merupakan salah satu unit bisnis dari PT Valko Global Karya yang fokus pada desain interior. Dalam kegiatan operasionalnya, Interiola Project menghadapi berbagai macam risiko pada proses bisnisnya. Kejadian ... -
Pengembangan Produk KPR Rent-to-Own Bank BTN untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah dengan Pendekatan Design Thinking.
(2024)Jabodetabek menjadi wilayah dengan tingkat backlog rumah tertinggi yang didominasi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Bank BTN meluncurkan KPR Rent-to-Own (RTO) sebagai salah satu upaya mengurangi tingginya angka ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada PT Rantai Pasok Teknologi (FishLog)
(2024)FishLog merupakan startup di bidang perikanan yang menyediakan layanan berupa platform perdagangan komoditas perikanan. FishLog menghadapi berbagai risiko operasional khususnya pada FishLog – B2B Marketplace dan belum ...