UT - Business: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 424
-
Rancangan Strategi Optimalisasi Konversi Rate pada Penjualan Produk Aqiqah PT Tripta Abyapta Sentosa
(2024)PT Tripta Abyapta Sentosa adalah penyedia jasa layanan aqiqah yang melayani konsumen di wilayah Jabodetabek. Penjualan produk aqiqah masih belum optimal dengan konversi rate <15%. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Analisis Kepuasan konsumen Terhadap Infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero)
(2024)Peralihan ke kendaraan listrik, didorong Perjanjian Paris untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060, telah meningkatkan adopsi mobil listrik secara global. Meski penjualan mobil listrik di Indonesia meningkat, angka ... -
Analisis Promotion Mix Terhadap Tingkat Penjualan di Hotel Bahtera Resort and Convention
(2024)Hotel Bahtera Resort and Convention mengalami penurunan penjualan meskipun telah menggunakan biaya promosi yang tinggi untuk meningkatkan penjualan. Tujuan penelitian yaitu mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh kegiatan ... -
Hubungan Partisipasi Peserta dan Efektivitas Kelas Finansial Bisnis dalam Meningkatkan Pemahaman Laporan Keuangan UMKM TDA Bogor
(2024)Jumlah UMKM di Indonesia sebanyak 65,5 juta yang dapat menyerap hingga 97% tenaga kerja, menyumbang hingga 60,3% terhadap Produk Domestik Bruto Indonesia, dan berkontribusi sebesar 14,4% terhadap ekspor nasional ... -
Analisis Kecenderungan Selera Generasi Z dalam Menentukan Hunian Pertama: Strategi untuk Bank BTN dan Pengembang Properti
(2024)Penelitian ini berawal dari kegiatan Capstone Project di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, yang berfokus pada penyediaan solusi pembiayaan sektor perumahan. Penelitian ini dilatarbelakangi tingginya potensi Generasi ... -
Analisis Model Bisnis Inklusif pada Rantai Nilai Kopi Arabika di Java Frinsa Estate Pangalengan
(2024)Inisiatif dan keterlibatan petani kopi yang masih rendah menunjukkan perlunya penerapan model bisnis inklusif yang menekankan keterlibatan semua pelaku dalam rantai nilai. Penelitian ini bertujuan menganalisis model bisnis ... -
Strategi Penetrasi Pasar Produk Tepung Premiks Bebas Gluten Mugo untuk Mencapai Pertumbuhan Berkelanjutan Melalui Analisis Pengalaman Pelanggan
(2024)Sejak 2020, CV Nawasena Pangan Kreatif memproduksi tepung premiks bebas gluten Mugo. Perusahaan berusaha terus tumbuh bersama pertumbuhan permintaan produk bebas gluten dunia yang terus meningkat setiap tahunnya. Namun, ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Nuzir Service Dinamo)
(2024)Nuzir Service Dinamo merupakan salah satu bisnis penyedia jasa reparasi di Kota Padang. Jenis kebutuhan layanan bagi pelanggan di bisnis ini didominasi oleh layanan service dinamo. Pesatnya perkembangan dalam industri ... -
Evaluasi Instagram Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness pada Layanan Katering Akikah Bens Farm
(2024)Persaingan pada layanan katering akikah di Jabodetabek sangat ketat, khususnya pada Instagram sebagai platform pemasaran. Salah satunya, Bens Farm yang perlu meningkatkan brand awareness agar dapat menarik lebih banyak ... -
Strategi Pengembangan Program Pelatihan Guru PT XYZ dalam Meningkatkan Creating Shared Value
(2024)Pertumbuhan positif industri kosmetik telah meningkatkan persaingan bisnis. Untuk menjaga ketahanan bisnisnya, PT XYZ telah melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Namun, strategi CSR yang diterapkan ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Behavioral Intention to Use terhadap Penggunaan QRIS Sektor F&B di Kota Cirebon
(2024)Era digitalisasi mendorong transformasi sistem pembayaran dari uang tunai ke digital. Salah satunya QRIS hadir sebagai solusi pembayaran yang efektif bagi penjual dan pembeli. Namun banyak pelaku UMKM di bidang F&B di Kota ... -
Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Pembelian Kembali Garnier Micellar Cleansing Water Secara Online Melalui Shopee
(2024)Beragam jenis produk skincare yang berada di pasaran tidak mengubah Garnier tetap menjadi merek terkemuka di Indonesia. Hasil ulasan platform Shopee ditemukan banyak ulasan negatif dari konsumen menyatakan kekecewaan ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Pengguna Tokocrypto dengan Pendekatan TAM (Technology AcceptanceModel)
(2024)Penelitian ini didasarkan perkembangan mata uang digital terdesentralisasi atau cryptocurrency, melalui platform perdagangan seperti Tokocrypto. Tujuan penelitian adalah menganalisis pengaruh persepsi kegunaan, kemudahan, ... -
Minat Beli Produk Fesyen Berkelanjutan: Perspektif Pria Gen Z dan Milenial Indonesia
(2024)Konsumen saat ini mengindikasikan bahwa mereka bersedia untuk membeli, bahkan membayar lebih untuk mendapatkan produk berkelanjutan, tetapi hanya sedikit yang benar-benar menindaklanjutinya. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Pengaruh Brand Community terhadap Brand Loyalty Konsumen Generasi Z (Studi Kasus: Brand XYZ)
(2024)Industri kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan pasca pandemi Covid-19 yang menyebabkan persaingan semakin ketat, terutama dengan kehadiran Generasi Z sebagai konsumen utama. Brand XYZ sebagai salah ... -
Strategi Pemasaran Produk Biodegradable Tableware pada PT Ijo Inovasi Indonesia Menuju Pasar Internasional
(2024)PT Ijo Inovasi Indonesia adalah start-up yang menawarkan biodegradable tableware. Perusahaan telah memasarkannya di pasar domestik, namun penjualan belum mencapai hasil yang positif. Di sisi lain, banyak negara di dunia ... -
Evaluasi Bauran Pemasaran Produk Video Game pada Tahap Pra-Peluncuran (Studi Kasus: “Redamantine Studio”)
(2024)Redamantine Studio adalah sebuah perusahaan pengembang gim indie yang sedang mengembangkan produk baru. Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan indie game meningkat pesat. Sayangnya sedikit dari rilisan tersebut mampu ... -
Implementasi ESG sebagai Strategi untuk Menciptakan Blue Ocean Market (Studi Kasus: PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.)
(2024)Kegiatan capstone project di PT Wijaya Karya (WIKA) mengidentifikasi masalah perusahaan yang perlu diversifikasi produk dan layanan untuk menghadapi penurunan market size dan menjaga stabilitas pendapatan di segmen dengan ... -
Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Produk Bukhur Nabawi Scent
(2024)Kepuasan konsumen menjadi aspek kritis dalam perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar. Nabawi Scent merupakan bisnis baru yang menjual produk berupa aromaterapi bukhur. Penjualan di Shopee mengalami ... -
Strategi Pemasaran Innate Griya Busana Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan
(2024)OLGA ANANTA LATUWEA. Strategi Pemasaran Innate Griya Busana Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan. Dibimbing oleh TANTI NOVIANTI dan HENY KUSWANTI SUWARSINAH. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengidentifikasi strategi ...