UT - Business: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 424
-
Analisis Kendala pada Kinerja Operasional PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
(2024)Pembangunan infrastruktur berperan strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sektor konstruksi sebagai tulang punggung pembangunan infrastruktur berkontribusi signifikan terhadap PDB Indonesia. Namun, pandemi ... -
Perancangan Model Bisnis Kredit Pemilikan Rumah Rent-to-Own PT Bank Tabungan Negara Tbk
(2024)Kepemilikan rumah di kalangan Generasi Y dan Z dipengaruhi oleh harga properti dan daya beli. Bank BTN menyediakan skema ‘Rent-to-Own (RTO)’ yaitu skema sewa untuk membeli sebagai solusi untuk meningkatkan kepemilikan ... -
Analisis Model Bisnis Inklusif pada Rantai Nilai Kopi di Malabar Mountain Coffee Bogor
(2024)Penelitian ini mengkaji penerapan model bisnis inklusif dalam rantai nilai kopi di Malabar Mountain Coffee, Kota Bogor. Tujuan utama studi adalah menganalisis model bisnis inklusif dan rantai nilai kopi di Kota Bogor, ... -
Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Penggunaan Kartu Kredit Bank Digital XYZ
(2024)Kartu kredit memberikan kemudahan penggunanya untuk melakukan transaksi baik secara luring maupun daring. Bank digital XYZ meluncurkan produk kartu kredit untuk memanfaatkan peningkatan kepemilikan dan transaksi kartu kredit ... -
Comparative Study of Consumer Preferences in Choosing a Coffee Shop in the Cities of Bremen and Bogor
(2024)The growth of coffee shops around the world has increased rapidly, reflecting the changing lifestyles and consumption habits of the global community. This research aimed to identify differences in consumer preferences ... -
Analisis Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen OnlineProduk Buku IPB Press
(2024)Kemajuan teknologi dan pandemi COVID-19 telah membawa perubahan signifikan pada industri penerbit buku di Indonesia, memaksa penerbit untuk beralih ke digitalisasi.PT Penerbit IPB Press, sebagai anggota IKAPI dan APPTI, ... -
Analysis of Operational Risk Management at Dekha Events Organizers
(2024)The development of the event organizer industry in Indonesia has experienced rapid growth, with an annual growth rate of 15-20%. The industry's value has reached IDR 500 trillion. Dekha Events is a company operating in ... -
Marketing Public Relation(MPR) untuk Membangun Brand Awareness Exedu
(2024)Meningkatnya tren kuliah keluar negeri serta pesatnya perkembangan EdTech merupakan peluang pada industri jasa konsultasi pendidikan.Exedu,sebagai platform layanan persiapan studi ke luar negeri tentunya ingin memanfaatkan ... -
Analisis Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen di Kupikudai Coffee and Eatery
(2024)Perubahan gaya hidup telah meningkatkan konsumsi kopi di Indonesia, menyebabkan pertumbuhan cafe dan restoran di Kota Bogor dan meningkatkan persaingan. Kupikudai Coffee and Eatery harus menganalisis karakteristik konsumen ... -
Strategi Peningkatan Pengguna Platform Digital "Fishlog: B2B Marketplace" PT Rantai Pasok Teknologi
(2024)Fishlog – B2B Marketplace merupakan salah satu platform inovasi dari PT Rantai Pasok Teknologi yang berfungsi untuk menghubungkan pemasok dan para pelaku usaha lainnya di industri perikanan. Dalam pengembangan Fishlog ... -
Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Wetlux Autocare Tangerang Selatan
(2024)Wetlux Autocare merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang cuci dan detailing kendaraan yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten. Sejak berdiri, Wetlux Autocare kerap mendapat keluhan dari beberapa pelanggannya. ... -
Analisis Model Bisnis dan Strategi Pengembangan Franchise Warteg Bahari
(2024)Franchise merupakan salah satu model bisnis yang banyak diminati. Namun, di balik banyaknya peminat sistem waralaba, terdapat tingkat kegagalan yang cukup tinggi. Franchise Warteg Bahari merupakan salah satu bentuk modernisasi ... -
Pengaruh Perceived Value dan Perceived Ease of Use terhadap Online Repurchase Intention pada Tokopedia
(2024)Perkembangan teknologi dalam beberapa dekade terakhir mengalami lonjakan yang cukup signifikan, didorong oleh inovasi dan penelitian yang terus- menerus. Hal ini berpengaruh terhadap pergeseran perilaku konsumen dari ... -
Hubungan Bisnis dan Masyarakat Melalui Pendekatan Teori Ekonomi Politik: Kajian Literatur Terintegrasi
(2024)Hubungan antara bisnis dan masyarakat sangat mempengaruhi inovasi dan keuntungan berkelanjutan. Namun, teori-teori ekonomi politik tradisional telah stagnan dan kurang memadai dalam menjawab dasar-dasar hubungan bisnis dan ... -
Basis Teori-Teori Ekonomi Hubungan Negara dan Bisnis: Kajian Literatur Terintegrasi
(2024)Negara dan bisnis merupakan dua entitas penting dalam kehidupan modern yang saling memengaruhi dan memerlukan hubungan yang efektif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini bertujuan ... -
Analisis Key Success Factors Penggunaan Aplikasi TikTok dalam Mengakselerasi dan Mengembangkan Bisnis
(2024)Penelitian ini dilakukan pada salah satu platform media sosial yakni TikTok yang menarik perhatian karena potensinya dalam membantu bisnis menjangkau audiens yang lebih luas melalui promosi merek atau produk dengan konten ... -
Pengaruh Harga, Lokasi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Tiket Konser NCT Dream
(2024)NCT Dream telah mengadakan konser sebanyak tiga kali di Indonesia. Pada dua konser pertama, tiket terjual habis dalam waktu kurang dari 24 jam. Namun, pada konser ketiga, tiket baru terjual habis setelah 42 hari penjualan. ... -
Evaluasi dan Pembentukan Model Inkubator Bisnis pada Program Pendampingan UMKM PT Pertamina Patra Niaga FT Lomanis
(2024)Program pendampingan UMKM FT Lomanis dalam pelaksanaannya memiliki kendala yang dihadapi diantaranya lemahnya pendampingan dan tidak adanya evaluasi pada program. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program ... -
Strategi Pemasaran Mini Soccer Pakuan City Arena (PCA) dalam Upaya Mengatasi Rendahnya Pendapatan
(2024)Sejak diresmikan pada 17 September 2023, pendapatan Pakuan City Arena (PCA) cenderung rendah dan jauh dari target yang ditetapkan. PCA juga belum mengoptimalkan strategi pemasaran. Oleh karena itu, diperlukan penelitian ... -
Pengaruh Influencer Media Sosial Tiktok dan Gaya hidup terhadap Keputusan Pembelian Produk Skin care pada Generasi Z
(2024)Perkembangan bisnis skin care dan media sosial menuntut kreativitas dan inovasi dalam pengembangan serta pemasaran produk agar tetap relevan dengan tren dan kebutuhan pasar. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh ...