UT - Business: Recent submissions
Now showing items 181-200 of 597
-
Strategi Pemasaran Digital dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Ansania Premium
(2024)Penelitian ini penting karena Ansania Premium menghadapi tantangan dalam meningkatkan penjualan di tengah persaingan ketat. Meskipun strategi pemasaran digital telah diterapkan, tingkat konversi penjualan masih rendah, ... -
Experiential Marketing untuk Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada Coffee Shop Lokal Tellu Kopi
(2024)Tren kafe berbasis kopi semakin meningkat seiring dengan tingginya tingkat konsumsi kopi di Indonesia. Hal ini membuat pelaku usaha coffee shop untuk lebih kreatif dalam menarik pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Analisis Performa Perusahaan PT. Pantai Indah Kapuk 2, Tbk Dibandingkan dengan Perusahaan Sejenis pada Saat Corporate Action
(2024)Industri properti Indonesia mengalami penurunan setelah pandemi Covid-19, namun emiten PANI justru mengalami kenaikan harga saham signifikan. Pergerakan harga saham PANI menunjukkan terjadinya anomali, sehingga menarik ... -
Basis Teori-Teori Ekonomi Politik Hubungan Negara dan Bisnis Kajian Literatur Terintegrasi
(2024)Teori-teori ekonomi politik menjadi salah satu pokok bahasan hubungan negara dan bisnis perkembangan berkelanjutan. Penelitian bertujuan untuk mengidentifikasi teori-teori yang berkembang dalam menganalisis hubungan ... -
Optimalisasi Rantai Pasok Produk Teknologi Informasi pada PT Tixpro Informatika Megah
(2024)PT Tixpro Informatika Megah (PT TIM) mengalami permasalahan keterlambatan pengiriman produk commercial atau project akibat perbedaan spesifikasi produk dari Principal yang mengakibatkan barang tertahan di bea cukai. ... -
Analisis Strategi Manajemen Persediaan Bahan Baku untuk Optimalisasi Bisnis UMKM. Studi Kasus : Bali Food Industry
(2024)Bali Food Industry (BFI) sebagai salah satu UMKM makanan dan minuman memerlukan strategi untuk mengoptimalisasi bisnisnya dengan menyelesaikan masalah yang ada. Salah satu masalah yang masih sering terjadi ada pada manajemen ... -
Analisis Strategi Pemasaran Pada Madaya Coffee Parung Bogor
(2024)Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar didunia. Seiring berjalannya waktu kopi menjadi trend sehingga bisnis kafe dan coffee shop berkembang pesat di kabupaten Bogor Madaya Coffee adalah salah satu diantaranya. ... -
Analisis Pengukuran Kinerja Menggunakan Balanced Scorecard
(2024)Sejak berdiri tahun 2007, PT Interdev Prakarsa belum memiliki metode pengukuran kinerja dan Key Performance Indicator (KPI). Tujuan penelitian, mengidentifikasi KPI dan sasaran strategis, menganalisis pengukuran kinerja, ... -
The Analysis of Beauty Influencers Towards Purchase Intention of Beauty Products (Case Study on Gen Z in Jabodetabek)
(2024)FADHYA PUTRI FADHILLAH. Pengaruh Beauty Influencer Terhadap Minat Pembelian Produk Kecantikan (Studi Kasus pada Gen Z di Jabodetabek). Dibimbing oleh M SYAMSUL MAARIF dan LINDA KARLINA SARI. Penelitian ini bertujuan ... -
Analisis Strategi Peningkatan Resiliensi Bisnis pada PT Seirama Laju untuk Mempertahankan Stabilitas Bisnis
(2024)Ketidakstabilan ekonomi di Indonesia berdampak signifikan pada industri konstruksi, termasuk PT Seirama Laju yang mengalami penurunan omset dan pengurangan proyek. Perusahaan perlu menjaga ketahanan bisnis untuk menghadapi ... -
Pengaruh Lingkungan Kerja (Winning War Room) dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Divisi Corporate Marketing PT X
(2024)PT X mengalami penurunan omzet kontrak baru dikarenakan rendahnya perolehan tender yang diikuti yang disebabkan oleh terjadinya hambatan di internal karyawan. Untuk mengatasi dan memperbaiki kinerja karyawan terkhusus di ... -
Analisis Strategi Bersaing PT XL Axiata Tbk dalam Industri Telekomunikasi Segmen B2B di Indonesia
(2024)Transformasi digital menjadi potensi besar bagi industri telekomunikasi, terutama pada segmen Business-to-Business (B2B). Di sisi lain, persaingan di industri telekomunikasi Indonesia semakin ketat sehingga XL Axiata ... -
Analisis Kepuasan dan Loyalitas konsumen di Delish Resto & Cafe
(2024)Omset Delish Resto & Cafe belum mencapai titik stabil selama tiga tahun terakhir. Tingginya persaingan membuat Delish Resto & Cafe harus memperbaiki kinerjanya dalam mempertahankan loyalitas dan kepuasan konsumen. ... -
Analisis Kendala pada Kinerja Operasional PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
(2024)Pembangunan infrastruktur berperan strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sektor konstruksi sebagai tulang punggung pembangunan infrastruktur berkontribusi signifikan terhadap PDB Indonesia. Namun, pandemi ... -
Perancangan Model Bisnis Kredit Pemilikan Rumah Rent-to-Own PT Bank Tabungan Negara Tbk
(2024)Kepemilikan rumah di kalangan Generasi Y dan Z dipengaruhi oleh harga properti dan daya beli. Bank BTN menyediakan skema ‘Rent-to-Own (RTO)’ yaitu skema sewa untuk membeli sebagai solusi untuk meningkatkan kepemilikan ... -
Analisis Model Bisnis Inklusif pada Rantai Nilai Kopi di Malabar Mountain Coffee Bogor
(2024)Penelitian ini mengkaji penerapan model bisnis inklusif dalam rantai nilai kopi di Malabar Mountain Coffee, Kota Bogor. Tujuan utama studi adalah menganalisis model bisnis inklusif dan rantai nilai kopi di Kota Bogor, ... -
Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Penggunaan Kartu Kredit Bank Digital XYZ
(2024)Kartu kredit memberikan kemudahan penggunanya untuk melakukan transaksi baik secara luring maupun daring. Bank digital XYZ meluncurkan produk kartu kredit untuk memanfaatkan peningkatan kepemilikan dan transaksi kartu kredit ... -
Comparative Study of Consumer Preferences in Choosing a Coffee Shop in the Cities of Bremen and Bogor
(2024)The growth of coffee shops around the world has increased rapidly, reflecting the changing lifestyles and consumption habits of the global community. This research aimed to identify differences in consumer preferences ... -
Analisis Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen OnlineProduk Buku IPB Press
(2024)Kemajuan teknologi dan pandemi COVID-19 telah membawa perubahan signifikan pada industri penerbit buku di Indonesia, memaksa penerbit untuk beralih ke digitalisasi.PT Penerbit IPB Press, sebagai anggota IKAPI dan APPTI, ... -
Analysis of Operational Risk Management at Dekha Events Organizers
(2024)The development of the event organizer industry in Indonesia has experienced rapid growth, with an annual growth rate of 15-20%. The industry's value has reached IDR 500 trillion. Dekha Events is a company operating in ...
