UT - Business: Recent submissions
Now showing items 121-140 of 597
-
Pengaruh User Generated Content dan e-WOM terhadap Niat Beli Produk Dubai Chocolate Bar di TikTok
(2025)Peningkatan penggunaan konten digital dalam pemasaran memberi peluang besar bagi industri makanan untuk menjangkau konsumen. Namun, muncul permasalahan berupa meningkatnya skeptisisme konsumen terhadap keaslian dan ... -
Basis Teori-Teori Politik Hubungan Negara dan Bisnis: Kajian Literatur Terintegrasi
(2025)Hubungan antara negara dan bisnis merupakan topik yang kompleks dan terus berkembang dalam kajian ilmu politik. Berbagai kajian yang mengintegrasikan teori-teori politik secara terstruktur dalam hubungan ini masih ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Steakcation)
(2025)MUHAMMAD IRFAN AZIZ. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Steakcation). Dibimbing oleh ARIF IMAM SUROSO dan POPONG NURHAYATI. Loyalitas pelanggan menjadi hal ... -
Basis Teori Politik Hubungan Negara, Bisnis, dan Masyarakat: Kajian Literatur Terintegrasi
(2025)Negara, bisnis, dan masyarakat merupakan tiga institusi penting dan saat ini sangat menentukan kehidupan modern. Hubungan antara negara, bisnis, dan masyarakat memerlukan pendekatan inovatif yang dapat menyeimbangkan ... -
Pengembangan Ekosistem Social Enterprise di Indonesia: Analisis Perbandingan Dengan Asia Tenggara Berdasarkan Integrative Literature Review
(2025)Indonesia memiliki populasi besar yang menjadi kekuatan sekaligus tantangan dalam mengatasi permasalahan sosial-ekonomi. Gagalnya implementasi program pemerintah mendorong social enterprise sebagai solusi alternatif. ... -
Strategi Pengembangan Ekspor Produk Briket Arang (Studi kasus PT Nudira Sumber Daya Indonesia).
(2025)PT Nudira Sumber Daya Indonesia mengalami penurunan income penjualan briket arang tiga tahun terakhir yang disebabkan penurunan volume ekspor. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kondisi existing, lingkungan internal, ... -
Strategi Pengembangan Bisnis CV Digdaya Group Indonesia melalui Market Penetration
(2025)Industri konveksi di Indonesia yang berkembang menciptakan persaingan ketat bagi bisnis konveksi, khususnya CV Digdaya Group Indonesia (DigdayaCo). Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pengembangan bisnis ... -
Basis-basis Teori Ilmu Sosial pada Hubungan Negara, Bisnis, dan Masyarakat
(2025)Hubungan antara negara, bisnis, dan masyarakat merupakan isu kompleks yang melibatkan dimensi sosial, ekonomi, dan politik. Namun, kajiannya masih terbatas dan sering terfragmentasi. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi ... -
Penilaian Kewajaran Harga Saham Sektor Properti dengan Metode Discounted Cash Flow dan Relative Valuation
(2025)Penelitian ini menganalisis harga wajar saham properti menggunakan metode Discounted Cash Flow (DCF) dengan pendekatan Free Cash Flow to Firm (FCFF) dan Relative Valuation (RV). Tujuan penelitian ini adalah menganalisis ... -
Strategi Cikwo Resto dalam Mengelola Dinamika Bisnis Keluarga
(2025)Cikwo Resto merupakan bisnis keluarga yang selama delapan tahun tidak memiliki garis batas yang jelas antara keluarga, kepemilikan, dan bisnis yang memicu terjadinya dinamika dalam bisnis keluarga. Penelitian ini bertujuan ... -
Analisis Hubungan Persepsi Konsumen Shopee terhadap Minat Beli di Wilayah Bogor
(2025)Perkembangan teknologi mendorong masyarakat beralih ke belanja daring, dengan Kota Bogor mencatat pertumbuhan pengguna e-commerce tertinggi. Hal ini menunjukkan Bogor sebagai pasar potensial bagi penyedia e-commerce. ... -
Analisis Faktor yang Memengaruhi Niat Beli Smartphone Flagship berdasarkan Product Consumption Values dan Service Quality
(2025)Smartphone segmen premium atau flagship memegang peranan yang penting dalam menjaga stabilitas finansial perusahaan dan industri smartphone. Segmen ini berkontribusi paling besar terhadap industri smartphone dalam dua tahun ... -
Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Jasa Bus Pariwisata Wiratama
(2025)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan utama yang dihadapi PT Wiratama, yaitu penurunan dan stagnasi penjualan jasa penyewaan bus pariwisata yang diduga berkaitan dengan tingkat kepuasan pelanggan terhadap ... -
Pengaruh Media Sosial dan Influencer Terhadap Niat Penggunaan Layanan SeaBank Oleh Generasi Z di DKI Jakarta
(2025)Perkembangan teknologi informasi telah menjadi pilar utama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat modern, terutama dalam konteks sosial dan ekonomi. Generasi Z, sebagai generasi yang lahir di era digital (digital natives), ... -
Analisis Manajemen Risiko Sentra Kredit Bank PT XYZ Jakarta Timur Jakarta Timur
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses bisnis, proses manajemen risiko, serta mengevaluasi kinerja manajemen risiko pada Sentra Kredit Bank PT XYZ Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif ... -
The Effect of Financial Literacy, Perceived Risk, and Perceived Ease of Use on Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS)
(2025)ZULFA AZKA SETIYAPUTRI. The Effect Of Financial Literacy, Perceived Risk, and Perceived Ease Of Use On Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Supervised by LIEN HERLINA dan FITHRIYYAH SHALIHATI. The rapid growth ... -
Strategi Peningkatan Efisensi terhadap Proses Alur Kredit pada PT XYZ
(2025)Kondisi perekonomian yang menurun mengakibatkan persaingan dalam penyaluran kredit antar industri perbankan menjadi cukup kompetitif. Diantara persaingan perbankan dalam melakukan penyaluran kredit, PT XYZ merupakan salah ... -
Analisis Peluang Bisnis K-Fashion pada Penggemar K-Pop di Bandung Raya dengan Pendekatan Customer Journey Mapping
(2025)Penyebaran Gelombang Korea di Indonesia telah mendorong peningkatan jumlah penggemar K-Pop yang mengimitasi idola mereka melalui K-Fashion. Fenomena ini menciptakan peluang bisnis di tengah menurunnya kontribusi industri ... -
Peran Green Behavior dalam Memediasi Hubungan antara Environmental Awareness dan Sustainability Performance Bank XYZ
(2025)Bank XYZ menargetkan net zero emissions pada 2050, namun kinerja keberlanjutannya masih tertinggal dan mengalami penurunan pada aspek pelatihan serta evaluasi keberlanjutan pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Strategi Pemasaran untuk Memperkuat Ekspor Produk Perikanan (Studi Kasus Equaloka)
(2025)Transaksi global industri seafood mengalami peningkatan yang signifikan sejalan dengan peningkatan konsumsi seafood global, namun Indonesia belum mampu memanfaatkan peluang ini dan mencapai target ekspor perikanan tahunan. ...
