UT - Business
Browse by
Recent Submissions
-
Analisis Hubungan Persepsi Konsumen Shopee terhadap Minat Beli di Wilayah Bogor
(2025)Perkembangan teknologi mendorong masyarakat beralih ke belanja daring, dengan Kota Bogor mencatat pertumbuhan pengguna e-commerce tertinggi. Hal ini menunjukkan Bogor sebagai pasar potensial bagi penyedia e-commerce. ... -
Analisis Faktor yang Memengaruhi Niat Beli Smartphone Flagship berdasarkan Product Consumption Values dan Service Quality
(2025)Smartphone segmen premium atau flagship memegang peranan yang penting dalam menjaga stabilitas finansial perusahaan dan industri smartphone. Segmen ini berkontribusi paling besar terhadap industri smartphone dalam dua tahun ... -
Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Jasa Bus Pariwisata Wiratama
(2025)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan utama yang dihadapi PT Wiratama, yaitu penurunan dan stagnasi penjualan jasa penyewaan bus pariwisata yang diduga berkaitan dengan tingkat kepuasan pelanggan terhadap ... -
Pengaruh Media Sosial dan Influencer Terhadap Niat Penggunaan Layanan SeaBank Oleh Generasi Z di DKI Jakarta
(2025)Perkembangan teknologi informasi telah menjadi pilar utama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat modern, terutama dalam konteks sosial dan ekonomi. Generasi Z, sebagai generasi yang lahir di era digital (digital natives), ... -
Analisis Manajemen Risiko Sentra Kredit Bank PT XYZ Jakarta Timur Jakarta Timur
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses bisnis, proses manajemen risiko, serta mengevaluasi kinerja manajemen risiko pada Sentra Kredit Bank PT XYZ Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif ... -
The Effect of Financial Literacy, Perceived Risk, and Perceived Ease of Use on Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS)
(2025)ZULFA AZKA SETIYAPUTRI. The Effect Of Financial Literacy, Perceived Risk, and Perceived Ease Of Use On Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Supervised by LIEN HERLINA dan FITHRIYYAH SHALIHATI. The rapid growth ... -
Strategi Peningkatan Efisensi terhadap Proses Alur Kredit pada PT XYZ
(2025)Kondisi perekonomian yang menurun mengakibatkan persaingan dalam penyaluran kredit antar industri perbankan menjadi cukup kompetitif. Diantara persaingan perbankan dalam melakukan penyaluran kredit, PT XYZ merupakan salah ... -
Analisis Peluang Bisnis K-Fashion pada Penggemar K-Pop di Bandung Raya dengan Pendekatan Customer Journey Mapping
(2025)Penyebaran Gelombang Korea di Indonesia telah mendorong peningkatan jumlah penggemar K-Pop yang mengimitasi idola mereka melalui K-Fashion. Fenomena ini menciptakan peluang bisnis di tengah menurunnya kontribusi industri ... -
Peran Green Behavior dalam Memediasi Hubungan antara Environmental Awareness dan Sustainability Performance Bank XYZ
(2025)Bank XYZ menargetkan net zero emissions pada 2050, namun kinerja keberlanjutannya masih tertinggal dan mengalami penurunan pada aspek pelatihan serta evaluasi keberlanjutan pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Strategi Pemasaran untuk Memperkuat Ekspor Produk Perikanan (Studi Kasus Equaloka)
(2025)Transaksi global industri seafood mengalami peningkatan yang signifikan sejalan dengan peningkatan konsumsi seafood global, namun Indonesia belum mampu memanfaatkan peluang ini dan mencapai target ekspor perikanan tahunan. ... -
Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia di PT Bank Syariah Indonesia Tbk.
(2025)Perkembangan teknologi informasi telah memberikan dampak signifikan terhadap berbagai sektor, termasuk sektor perbankan. Penelitian ini menganalisis pengaruh penggunaan teknologi informasi terhadap kinerja sumber daya ... -
The effectiveness of social media marketing using hero hub-hygiene content framework on Moku Ferment House Account Engagement
(2024)The fermented food and beverage industry, especially kombucha, has grown significantly in Indonesia due to its health benefits. This growth presents challenges for Moku Ferment House, a new kombucha producer, in competing ... -
Strategi Pengembangan Aplikasi Investasi untuk Generasi X dan Baby boomers Studi Kasus: Aplikasi XYZ
(2025)Meskipun total aset Generasi X dan Baby Boomers sembilan kali lebih besar dibandingkan dengan Generasi Z dan Milenial, aplikasi investasi saham masih jarang menargetkan kedua generasi tersebut. Namun, mereka dapat menjadi ... -
The Impact of Consumers‘ Greenwashing Perception on Repurchase Intention: A Case Study of Le Minerale's Disposable Gallons
(2025)The growing concerned for environmental sustainability influenced consumer behavior, encourage brands to adopt ethical practices. However, greenwashing, where brands falsely claimed sustainable practices, became a major ... -
Pemanfaatan Voucher sebagai Strategi Peningkatan Minat Beli Produk HiLo Choco Malt di Kota Bogor
(2025)Rata-rata perusahaan FMCG mengalokasikan 74% biaya pemasaran pada sales promotion, namun hanya ada 55% merek yang dapat melewati ambang batas efisiensi promosi. HiLo menggunakan voucher sebagai sarana sales promotion untuk ... -
Perancangan Model Bisnis Greenergy: Platform e-Training Green Skills untuk Karyawan di Jabodetabek
(2025)Jumlah talenta yang menguasai green skills tumbuh sebesar 12,3% sedangkan jumlah lowongan kerja yang membutuhkan keterampilan green skills tumbuh dengan rata-rata sebesar 22,4%. Celah ini mendorong pembentukan lembaga ... -
Influence of Green Knowledge, Attitude, and Practices (KAP) Towards Product Purchase Decision. Study Case: PT Pertamina Hulu Rokan Employee
(2025)With the increasing importance of environmental sustainability, the behavior of individual and businesses toward green practices become higher. However, Riau is one of the city in Sumatra Province still produce the fifth ... -
Perumusan Strategi Pengembangan Bisnis Yourgoodhabit
(2025)Sejak didirikan pada bulan Januari 2022, jumlah penjualan produk Yourgoodhabit belum mencapai target yang diinginkan meskipun kondisi pasar food and beverages (F&B) sedang dalam kondisi bertumbuh. Selain itu, Yourgoodhabit ... -
Pengaruh Performa Keuangan terhadap Perubahan Harga Saham PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BBRI)
(2025)PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) merupakan salah satu saham bluechip yang diminati investor karena stabilitas dan potensi keuntungannya. Namun, investasi saham tetap memiliki risiko yang memerlukan mitigasi ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Preferensi Gen Z terhadap Investasi Surat Berharga Negara
(2025)Fenomena rendahnya minat Generasi Z terhadap investasi Surat Berharga Negara (SBN) menjadi kontradiksi yang menarik, mengingat Generasi Z mencatat persentase jumlah investor terbesar di Indonesia saat ini. Penelitian ini ...