UT - Business School
Browse by
Recent Submissions
-
The effectiveness of social media marketing using hero hub-hygiene content framework on Moku Ferment House Account Engagement
(2024)The fermented food and beverage industry, especially kombucha, has grown significantly in Indonesia due to its health benefits. This growth presents challenges for Moku Ferment House, a new kombucha producer, in competing ... -
Strategi Pengembangan Aplikasi Investasi untuk Generasi X dan Baby boomers Studi Kasus: Aplikasi XYZ
(2025)Meskipun total aset Generasi X dan Baby Boomers sembilan kali lebih besar dibandingkan dengan Generasi Z dan Milenial, aplikasi investasi saham masih jarang menargetkan kedua generasi tersebut. Namun, mereka dapat menjadi ... -
The Impact of Consumers‘ Greenwashing Perception on Repurchase Intention: A Case Study of Le Minerale's Disposable Gallons
(2025)The growing concerned for environmental sustainability influenced consumer behavior, encourage brands to adopt ethical practices. However, greenwashing, where brands falsely claimed sustainable practices, became a major ... -
Pemanfaatan Voucher sebagai Strategi Peningkatan Minat Beli Produk HiLo Choco Malt di Kota Bogor
(2025)Rata-rata perusahaan FMCG mengalokasikan 74% biaya pemasaran pada sales promotion, namun hanya ada 55% merek yang dapat melewati ambang batas efisiensi promosi. HiLo menggunakan voucher sebagai sarana sales promotion untuk ... -
Perancangan Model Bisnis Greenergy: Platform e-Training Green Skills untuk Karyawan di Jabodetabek
(2025)Jumlah talenta yang menguasai green skills tumbuh sebesar 12,3% sedangkan jumlah lowongan kerja yang membutuhkan keterampilan green skills tumbuh dengan rata-rata sebesar 22,4%. Celah ini mendorong pembentukan lembaga ... -
Influence of Green Knowledge, Attitude, and Practices (KAP) Towards Product Purchase Decision. Study Case: PT Pertamina Hulu Rokan Employee
(2025)With the increasing importance of environmental sustainability, the behavior of individual and businesses toward green practices become higher. However, Riau is one of the city in Sumatra Province still produce the fifth ... -
Perumusan Strategi Pengembangan Bisnis Yourgoodhabit
(2025)Sejak didirikan pada bulan Januari 2022, jumlah penjualan produk Yourgoodhabit belum mencapai target yang diinginkan meskipun kondisi pasar food and beverages (F&B) sedang dalam kondisi bertumbuh. Selain itu, Yourgoodhabit ... -
Pengaruh Performa Keuangan terhadap Perubahan Harga Saham PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BBRI)
(2025)PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) merupakan salah satu saham bluechip yang diminati investor karena stabilitas dan potensi keuntungannya. Namun, investasi saham tetap memiliki risiko yang memerlukan mitigasi ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Preferensi Gen Z terhadap Investasi Surat Berharga Negara
(2025)Fenomena rendahnya minat Generasi Z terhadap investasi Surat Berharga Negara (SBN) menjadi kontradiksi yang menarik, mengingat Generasi Z mencatat persentase jumlah investor terbesar di Indonesia saat ini. Penelitian ini ... -
Analisis Pengaruh Promosi Flash Sale Toko terhadap Impulsive Buying Konsumen Wainmart Medan di Marketplace Shopee
(2025)MUHAMMAD ISLAHUL ISLAM. Analisis Pengaruh Promosi Flash Sale Toko terhadap Impulsive Buying Konsumen Wainmart Medan di Marketplace Shopee. Dibimbing oleh ARIF IMAM SUROSO dan ANI NURAISYAH. Wainmart Medan mulai menerapkan ... -
Mr. Tecies: Platfrom Pernyedia Jasa Servis Laptop
(2025)Peningkatan penggunaan laptop di Indonesia telah menjadi fenomena yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, sehingga meningkatkan kebutuhan akan layanan servis. Kendala yang dihadapi konsumen lapangan yang ... -
Marketing Mix Strategy Hotel Bintang Tiga: Studi Kasus Papyrus Tropical Hotel
(2025)Papyrus Tropical Hotel, menghadapi tantangan mempertahankan daya saing di industri perhotelan bintang tiga di Kota Bogor dan tantangan penerapan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi ... -
Analisis Sikap Mahasiswa IPB terhadap Layanan Self-Photo Studio: Studi Kasus pada PixelPop
(2025)SOFIANI ANAMY. Analisis Sikap Mahasiswa IPB terhadap Layanan Self-Photo Studio: Studi Kasus pada PixelPop. Dibimbing oleh YUDHA HERYAWAN ASNAWI dan FUAD WAHDAN MUHIBUDDIN. Layanan self-photo studio semakin diminati oleh ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Usaha Berkelanjutan Buah Alpukat PT Kelir Berdikari Agrikultura
(2025)PT Kelir Berdikari Agrikultura saat ini menghadapi kendala dalam upaya pertumbuhan bisnis lebih lanjut. Salah satu kendalanya adalah ketidakmampuan perusahaan untuk memenuhi permintaan pasokan dari distributor dalam jumlah ... -
Human Rights Issues in Gemstone Mining Within Jewelry Business: Integrative Literature Review based STEEPLE Analysis
(2025)The gem and jewelry industry's value chain is examined, revealing a stark contrast between its opulent image and the pervasive human rights abuses prevalent throughout its operations. Employing a mixed-methods approach, ... -
Pengaruh User Experience terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty pada Aplikasi Bisnis PLN Mobile
(2025)Dengan semakin tingginya penetrasi pengguna internet di Indonesia, muncul kesenjangan antara jumlah unduhan aplikasi dan jumlah pengguna aktif PLN Mobile, yang menunjukkan pentingnya evaluasi pada aspek pengalaman pengguna. ... -
Strategi Pengembangan Sumber Daya dan Kapabilitas CV Nawasena Pangan Kreatif untuk Mencapai Keunggulan yang Kompetitif
(2025)KHALID HAFIZH SULAIMAN. Strategi Pengembangan Sumber daya dan Kapabilitas CV Nawasena Pangan Kreatif untuk Mencapai Keunggulan yang Kompetitif. Dibimbing oleh YUDHA HERYAWAN ASNAWI dan ANITA PRIMASWARI WIDHIANI CV ... -
Marketing Strategy to increase Brand Awareness of Buna Indonesia
(2024)AZELYA ODRIA. Marketing Strategy to Increase Brand Awareness of Buna Indonesia. Supervised by ALFA CHASANAH and SITI JAHROH. The COVID-19 pandemic has greatly affected life in Indonesia, including a rise in coffee ... -
Rancang Bangun Platform Terintegrasi untuk Mengoptimalkan Aktivitas Pemasaran pada Perusahaan Konstruksi PT XYZ
(2025)Fenomena silo data menghambat pertukaran informasi penting dalam memenangkan tender dengan lebih terkoordinasi pada perusahaan konstruksi PT XYZ. Penelitian dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang dialami oleh Divisi ... -
Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Employee Engagement terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan di Sektor Konstruksi (Studi Kasus: Divisi Corporate Marketing PT X)
(2025)PT X mengalami fluktuasi perolehan kontrak baru selama 2019-2023 yang memengaruhi stabilitas kinerja perusahaan. Divisi Corporate Marketing sebagai divisi yang bertanggung jawab atas perolehan kontrak baru, berperan penting ...