UT - Business School
Browse by
Recent Submissions
-
The Value of ESG on Customer’s Purchase Intention on the Hotel Industry
(2024)Penelitian ini mengkaji dampak praktik Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG) dan pengaruhnya terhadap niat beli di kalangan wisatawan domestik dan internasional di Jakarta pada bulan Mei hingga Juni 2024. ESG telah ... -
Rancangan Model Bisnis Pada Tjaping: Olahan Bubuk Bawang Putih Varietas Tawangmangu Baru
(2024)RAYHAN RASYAD. Rancangan Model Bisnis Pada Tjaping: Olahan Bubuk Bawang Putih Varietas Tawangmangu Baru. Dibimbing oleh POPONG NURHAYATI dan ANGGI MAYANG SARI. Bawang putih Varietas Tawangmangu Baru menjadi produk baru ... -
Pengaruh Social Media Marketing, e-WOM, dan Fanatisme terhadap Keputusan Pembelian Merchandise Fanmade K-POP Peanut House
(2024)K-POP banyak diterima oleh masyarakat global, termasuk Indonesia. Perkembangan K-POP meningkatkan permintaan merchandise, termasuk merchandise fanmade. Peanut House hadir sebagai toko retail yang menjual merchandise fanmade ... -
Evaluasi Penyelenggaraan Webinar Bank XYZ untuk UMKM
(2024)Perkembangan digital yang pesat menuntut UMKM untuk beradaptasi dengan cepat guna mempertahankan keberlangsungan usaha mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas program webinar yang diadakan oleh Bank ... -
Pengaruh Product Placement Aplikasi myBCA dalam Film “Agak Laen” Terhadap Keputusan Pembelian
(2024)Strategi product placement meluas di luar media tradisional untuk mencakup platform media hiburan menjadikan PT Bank Central Asia Tbk tertarik untuk melakukan strategi tersebut dalam film “Agak Laen” untuk mempromosikan ... -
Strategic Fit Value Proposition Produk Baru "Pasta Gluten-Free" Mugo Indonesia
(2024)CV Nawasena Pangan Kreatif berencana meluncurkan produk pasta glutenfree yang didasarkan pada tren diet bebas gluten yang semakin populer. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi market size dan menganalisis ... -
Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen Masker Peel-Off Putih Langsat Sariayu
(2024)Sariayu merupakan salah salah satu merek kosmetik asli buatan lokal Indonesia dan menjadi salah satu merek unggulan dari Martha Tilaar Group. Berdasarkan hasil ulasan di Female Daily ditemukan banyak review negatif dari ... -
Strategi Pemasaran Digital dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Ansania Premium
(2024)Penelitian ini penting karena Ansania Premium menghadapi tantangan dalam meningkatkan penjualan di tengah persaingan ketat. Meskipun strategi pemasaran digital telah diterapkan, tingkat konversi penjualan masih rendah, ... -
Experiential Marketing untuk Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada Coffee Shop Lokal Tellu Kopi
(2024)Tren kafe berbasis kopi semakin meningkat seiring dengan tingginya tingkat konsumsi kopi di Indonesia. Hal ini membuat pelaku usaha coffee shop untuk lebih kreatif dalam menarik pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Analisis Performa Perusahaan PT. Pantai Indah Kapuk 2, Tbk Dibandingkan dengan Perusahaan Sejenis pada Saat Corporate Action
(2024)Industri properti Indonesia mengalami penurunan setelah pandemi Covid-19, namun emiten PANI justru mengalami kenaikan harga saham signifikan. Pergerakan harga saham PANI menunjukkan terjadinya anomali, sehingga menarik ... -
Basis Teori-Teori Ekonomi Politik Hubungan Negara dan Bisnis Kajian Literatur Terintegrasi
(2024)Teori-teori ekonomi politik menjadi salah satu pokok bahasan hubungan negara dan bisnis perkembangan berkelanjutan. Penelitian bertujuan untuk mengidentifikasi teori-teori yang berkembang dalam menganalisis hubungan ... -
Optimalisasi Rantai Pasok Produk Teknologi Informasi pada PT Tixpro Informatika Megah
(2024)PT Tixpro Informatika Megah (PT TIM) mengalami permasalahan keterlambatan pengiriman produk commercial atau project akibat perbedaan spesifikasi produk dari Principal yang mengakibatkan barang tertahan di bea cukai. ... -
Analisis Strategi Manajemen Persediaan Bahan Baku untuk Optimalisasi Bisnis UMKM. Studi Kasus : Bali Food Industry
(2024)Bali Food Industry (BFI) sebagai salah satu UMKM makanan dan minuman memerlukan strategi untuk mengoptimalisasi bisnisnya dengan menyelesaikan masalah yang ada. Salah satu masalah yang masih sering terjadi ada pada manajemen ... -
Analisis Strategi Pemasaran Pada Madaya Coffee Parung Bogor
(2024)Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar didunia. Seiring berjalannya waktu kopi menjadi trend sehingga bisnis kafe dan coffee shop berkembang pesat di kabupaten Bogor Madaya Coffee adalah salah satu diantaranya. ... -
Analisis Pengukuran Kinerja Menggunakan Balanced Scorecard
(2024)Sejak berdiri tahun 2007, PT Interdev Prakarsa belum memiliki metode pengukuran kinerja dan Key Performance Indicator (KPI). Tujuan penelitian, mengidentifikasi KPI dan sasaran strategis, menganalisis pengukuran kinerja, ... -
The Analysis of Beauty Influencers Towards Purchase Intention of Beauty Products (Case Study on Gen Z in Jabodetabek)
(2024)FADHYA PUTRI FADHILLAH. Pengaruh Beauty Influencer Terhadap Minat Pembelian Produk Kecantikan (Studi Kasus pada Gen Z di Jabodetabek). Dibimbing oleh M SYAMSUL MAARIF dan LINDA KARLINA SARI. Penelitian ini bertujuan ... -
Analisis Strategi Peningkatan Resiliensi Bisnis pada PT Seirama Laju untuk Mempertahankan Stabilitas Bisnis
(2024)Ketidakstabilan ekonomi di Indonesia berdampak signifikan pada industri konstruksi, termasuk PT Seirama Laju yang mengalami penurunan omset dan pengurangan proyek. Perusahaan perlu menjaga ketahanan bisnis untuk menghadapi ... -
Pengaruh Lingkungan Kerja (Winning War Room) dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Divisi Corporate Marketing PT X
(2024)PT X mengalami penurunan omzet kontrak baru dikarenakan rendahnya perolehan tender yang diikuti yang disebabkan oleh terjadinya hambatan di internal karyawan. Untuk mengatasi dan memperbaiki kinerja karyawan terkhusus di ... -
Analisis Strategi Bersaing PT XL Axiata Tbk dalam Industri Telekomunikasi Segmen B2B di Indonesia
(2024)Transformasi digital menjadi potensi besar bagi industri telekomunikasi, terutama pada segmen Business-to-Business (B2B). Di sisi lain, persaingan di industri telekomunikasi Indonesia semakin ketat sehingga XL Axiata ... -
Analisis Kepuasan dan Loyalitas konsumen di Delish Resto & Cafe
(2024)Omset Delish Resto & Cafe belum mencapai titik stabil selama tiga tahun terakhir. Tingginya persaingan membuat Delish Resto & Cafe harus memperbaiki kinerjanya dalam mempertahankan loyalitas dan kepuasan konsumen. ...