MT - Business: Recent submissions
Now showing items 61-80 of 4039
-
Pengaruh Kualitas Layanan, Bauran Pemasaran, Kepuasan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan Buley Steak
(2025)Buley Steak merupakan salah satu usaha makanan yang mengkhususkan diri dalam penyajian steak meltique. Buley Steak mengusung konsep street food yang menyajikan steak meltique dengan harga yang terjangkau. Meskipun sempat ... -
Pengaruh Percieved Value, Trust, dan Customer Engagement Terhadap Purchase Intention pada Live Stream Shopping di Platform TikTok
(2025)Perkembangan ekonomi digital di Indonesia telah mendorong pergeseran perilaku konsumen, khususnya dalam belanja daring. TikTok, sebagai platform media sosial populer, memanfaatkan fitur streaming langsungnya untuk mendukung ... -
Strategi Pemasaran Minyak Goreng Salvaco
(2025)Tingginya konsumsi minyak goreng di Indonesia menuntut produsen- produsen terus berinovasi agar produknya selalu menjadi pilihan konsumen. Salvaco merupakan salah satu merek minyak goreng mengalami penurunan penjualan yang ... -
Pengembangan Strategi Bersaing pada Industri Handheld Mobile Computing (Studi Kasus: PT XYZ)
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi bersaing yang efektif bagi PT XYZ dalam industri handheld mobile computing di Indonesia. Industri ini mengalami pertumbuhan pesat seiring meningkatnya kebutuhan teknologi ... -
Dampak Ketidakpastian Ekonomi Makro Terhadap Profitabilitas Pertamina
(2025)Penelitian ini mengkaji pengaruh variabel makroekonomi terhadap kinerja keuangan PT Pertamina (Persero), sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) strategis di sektor energi Indonesia. Dengan menggunakan data time series dari ... -
Evaluasi Kesuksesan Aplikasi Sumber Daya Manusia Smart Credit Analysis (SMARTCA) pada PT BANK XYZ
(2025)Perkembangan teknologi informasi menyebabkan perubahan perilaku masyarakat secara umum dan pekerjaan yang dilakukan. Penggunaan aplikasi sistem informasi diharapkan mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi yang dilakukan ... -
Analisis Konten dan Enggagement Kopi Jago di Media Sosial Instagram
(2025)Penelitian ini membahas strategi konten dan engagement akun Instagram Kopi Jago sebagai bagian dari pemasaran digital. Kopi Jago merupakan merek kopi lokal dengan konsep café on wheel berbasis kendaraan listrik, menawarkan ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat Wajib Pajak Bappenda Kabupaten Bogor
(2025)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berbagai permasalahan yang muncul dalam pelayanan publik di Bappenda Kabupaten Bogor, khususnya pada layanan perpajakan. Beberapa indikasi masalah yang teridentifikasi meliputi adanya ... -
Pengaruh Konten Pemasaran Tiktok dan Citra Merek Facetology terhadap Keputusan Membeli yang Dimediasi Minat Beli
(2025)Facetology, sebagai merek lokal dalam industri kecantikan, telah memanfaatkan Tiktok untuk menjangkau pasar yang lebih luas melalui strategi pemasaran berbasis konten. Namun, belum diketahui sejauh mana konten yang ... -
Strategi Pengembangan Organisasi Badan Pengelola Keuangan Haji
(2025)Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia tentunya mempunyai tantangan dalam pelaksanaan ibadah, yaitu ibadah umroh dan haji. Untuk dapat mengelola dana haji dengan lebih efektif, pada tahun 2017 pemerintah membentuk ... -
Perancangan Strategi Manajemen Pengetahuan Guna Meningkatkan Keunggulan Kompetitif Pada Sebuah Program Sarjana Terapan
(2025)Knowledge is a strategic asset that determines the competitiveness of organizations, including vocational higher education. The Applied Manufacturing Engineering Undergraduate Program at Uniti has faced challenges in ... -
Strategi Adaptasi Perusahaan Konsultan Menghadapi Transformasi Digital pada Instansi Pemerintah: Studi Kasus pada PT ANS
(2025)Pemerintah Indonesia terus mendorong transformasi digital di sektor publik melalui berbagai kebijakan seperti Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Satu Data Indonesia, dan pengembangan GovTech. Kebijakan tersebut ... -
Membangun Trust dan Loyalitas melalui Word of Mouth dari Pelanggan di Klinik Latika Beauty Care
(2025)Industri kecantikan, kepercayaan pelanggan (trust) dan loyalitas menjadi dua faktor utama yang menentukan keberhasilan dan keberlanjutan sebuah klinik perawatan, termasuk Klinik Latika Beauty Care. Di tengah persaingan ... -
Strategi Peningkatan Behavioral Intention to Reuse Cashless Payment Server Based (E-Wallet)
(2025)Pembayaran secara non tunai atau online saat ini sudah tidak asing dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yang tidak hanya menggunakan kartu debit atau kredit saja namun juga menggunakan uang elektronik dengan ... -
Pengaruh Harapan, Pengalaman, Kualitas Layanan, Personalisasi, dan Daya Tarik Alternatif terhadap Niat Kunjungan Ulang Pelanggan Klinik Gigi
(2025)Salah satu aspek penting dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat adalah penyediaan layanan kesehatan gigi dan mulut. Klinik gigi sebagai penyedia layanan kesehatan gigi menghadapi tantangan dalam mempertahankan ... -
Strategi Peningkatan Efektivitas Penjualan Tim Marketing Perusahaan Pembiayaan Berbasis Trust Equation Model
(2025)Perusahaan pembiayaan memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui penyaluran kredit konsumtif. Namun, maraknya praktik pinjaman online ilegal telah merusak kepercayaan masyarakat terhadap ... -
Model Pengembangan Strategi Bisnis Konsultasi Investasi PT Adhyata Sejahtera Indonesia
(2025)PT Adhyata Sejahtera Indonesia (PT ASI) merupakan perusahaan jasa konsultasi investasi yang berfokus pada investor Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM), baik domestik maupun internasional. Sebagai perusahaan yang beroperasi ... -
Analisis Pengaruh Holding Ultra Mikro Bank BRI, Pegadaian, dan PNM terhadap Laba Bersih
(2025)Perekonomian Indonesia sangat bergantung pada sektor UMKM yang menyumbang lebih dari 60% PDB dan menyerap 97% tenaga kerja, dengan Usaha Ultra Mikro (UMi) sebagai bagian penting yang menyasar masyarakat berpenghasilan ... -
Efektivitas Penilaian Kinerja Vendor Rekrutmen Karyawan Teknologi Informasi Pada Perusahaan Startup
(2025)Di era globalisasi, persaingan yang semakin ketat dalam penyediaan barang dan jasa meningkatkan ketergantungan keberhasilan organisasi pada sumber daya manusia yang kompeten. Startup berbasis teknologi di Indonesia sering ... -
Perilaku Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bengkulu
(2025)ZALITA ALLENA PUTRI. Perilaku Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Di Kota Bengkulu. Dibimbing oleh ELISA ANGGRAENI dan ASEP TARYANA Pertumbuhan penetrasi ...
