MT - Business: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 2098
-
Strategi Human Capital menghadapi Quiet Quitting di PT XYZ
(2025)Latar belakang penelitian ini adalah meningkatnya fenomena Quiet Quitting, yaitu fenomena dimana pegawai hanya melakukan tugas minimum yang diwajibkan tanpa keterlibatan tambahan khususnya di era pascapandemi. ... -
Strategi Pengembangan Ekosistem Perumahan dengan Skema Rent-to-Own (RTO) pada PT BTN Tbk. melalui Pendekatan Systems Thinking
(2025)Pertumbuhan penduduk, tingkat urbanisasi, tingginya harga rumah, dan rendahnya daya beli masyarakat terhadap kepemilikan rumah menjadikan Indonesia masih mengalami backlog perumahan. Backlog perumahan merupakan kondisi ... -
Strategi Pengembangan Bisnis pada Perusahaan Telekomunikasi PT XYZ
(2025)Perkembangan yang sangat cepat dan dinamis pada sektor industri telekomunikasi dan informasi di era society 5.0, memberikan tantangan bagi para penyedia layanan telekomunikasi dalam menjalankan bisnisnya.selain itu dengan ... -
Analisis Saluran Pemasaran dan Strategi Pemasaran Pala di Provinsi Maluku Utara
(2025)Indonesia memenuhi 70% kebutuhan pala dunia. Pada tahun 2020 Provinsi Maluku Utara menjadi salah satu daerah penghasil utama, menyumbang 8.567 ton yang diikuti Aceh, Sulawesi Utara, Maluku dan Papua Barat. Hal ini menunjukkan ... -
Pengaruh Pelatihan, Motivasi, Disiplin, Dan Work Life Balance Terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia Di Sekolah Berbasis Revolusi Industri 4.0
(2025)SMK Duta Karya Kudus menerima bantuan dari Program Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis Revolusi Industri 4.0 yang disediakan oleh pemerintah setempat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). ... -
Perkembangan Fintech Lending di Indonesia dan Faktor-Faktor yang Memengaruhinya
(2025)Fintech Peer-to-Peer Lending merupakan layanan keuangan berbasis teknologi yang mempertemukan pemberi pinjaman (lender) dan penerima pinjaman (borrower) secara langsung tanpa perantara. Fintech mulai berkembang di Amerika ... -
Analisis Peningkatan Keputusan Penggunaan dan Perilaku Pembayaran pada Konsumen Paylater di E-commerce
(2025)Pola konsumsi masyarakat terhadap barang-barang konsumtif meningkat, dan paylater menjadi metode pembayaran yang populer karena kemudahan dan promosi yang menarik terutama pada kalangan generas Z. Paylater hadir untuk ... -
Unusual Market Activity di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode Tahun 2021- 2023
(2025)Pasar modal berperan penting dalam perekonomian suatu negara, memungkinkan perusahaan memperoleh dana melalui penjualan surat berharga, dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatur dan mengawasi perdagangan efek untuk ... -
Analisis Perilaku Niat Penggunaan Kembali BISKITA Transpakuan Bogor
(2025)Kawasan perkotaan menghadapi tantangan seperti kepadatan penduduk dan mobilitas yang tinggi, yang menyebabkan pencemaran lingkungan dan kemacetan lalu lintas. Akibatnya, ketergantungan pada transportasi umum meningkat. ... -
Pengaruh Greenwashing, Green Perceived Knowledge, Environmental Concern dan Green Trust terhadap Green Purchase Intention (Studi Kasus Galon Le Minerale)
(2025)Pemanasan global dan masalah lingkungan, seperti sampah plastik, telah meningkatkan kesadaran konsumen akan pentingnya produk ramah lingkungan. Konsumen kini lebih peduli terhadap dampak lingkungan dari keputusan pembelian ... -
Pengembangan Strategi Pemasaran Pelayanan Kesehatan Khitan (Studi Kasus: Klinik Pratama Sunat 123)
(2025)Industri pelayanan kesehatan mengalami pertumbuhan pesat yang didorong oleh transisi epidemiologi, pandemi COVID-19, kemajuan teknologi, serta peningkatan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Di Indonesia, layanan khitan ... -
Strategi Konsolidasi Usaha untuk Peningkatan Daya Saing pada Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah Grup
(2022)Konsolidasi tidak hanya berdampak positif tetapi juga berdampak negatif bagi perusahaan. Iklim yang dinamis di industri keuangan menyebabkan pendapatan perusahaan berfluktuasi, yang dipengaruhi oleh faktor internal dan ... -
Strategi Peningkatan Daya Saing PT XYZ pada Industri Minyak Kelapa
(2025)Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan komoditas kelapa. Secara umum, kelapa berperan dalam kehidupan ekonomi, sosial, budaya masyarakat Indonesia dan penerimaan negara ... -
Model Loyalitas pada Jasa Pemeriksa Halal
(2025)Adanya Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah mengenai pelaksanaan Adanya Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah mengenai pelaksanaan jaminan produk halal menyebabkan banyak perusahaan menyediakan jasa pemeriksa halal. Hal ... -
Pengaruh ekuitas merek dan kualitas hubungan terhadap niat pembelian berulang bahan aktif kosmetik PT XYZ
(2025)Konsumen kecantikan Indonesia menunjukkan peningkatan minat terhadap perawatan kulit dan kesehatan, sehingga mendorong perluasan industri kecantikan. Pada tahun 2021, ekspor kosmetik Indonesia mencapai $241,3 juta, meningkat ... -
Pengaruh Komunikasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Klinik SUNAT 123
(2025)Sistem pelayanan kesehatan merupakan suatu kesatuan dalam upaya menyelenggarakan pelayanan dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Optimalisasi terhadap sistem pelayanan kesehatan merupakan hal yang menjadi ... -
Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Produk Skincare Kahf Melalui Brand Image, Brand Trust dan Peceived Risk
(2025)Pemasaran melalui media sosial di era saat ini telah menjadi salah satu strategi utama bagi perusahaan untuk menjangkau konsumen dan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini berfokus pada pengaruh social media ... -
Financial Literacy dan Self- Eficcacy Sebagai Determinan Risky Credit Behavior Gen-Z
(2025)Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mendorong perkembangan layanan online di berbagai bidang, salah satu diantaranya adalah layanan consumer credit. Kebutuhan akan kemudahan berbelanja dan kecepatan transaksi ... -
Strategi Peningkatan Kinerja Perusahaan Komponen Otomotif
(2025)Keberadaan industri otomotif didukung oleh perusahaan komponen otomotif yang tersebar disepanjang rantai pasoknya. Hampir 70% bagian otomotif diproduksi dan dipasok oleh perusahan komponen otomotif. Industri otomatif di ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intensi Mendaftar ke Layanan Syariah BPJS Ketenagakerjaan
(2025)Pertumbuhan industri keuangan syariah di Indonesia menghadirkan peluang yang signifikan bagi asuransi syariah untuk meningkatkan adopsi produk asuransi berbasis syariah oleh masyarakat. Strategi penetrasi pasar dapat ...