MT - Business: Recent submissions
Now showing items 141-160 of 4039
-
Strategi Keberlanjutan Bisnis Marikultur Di Kepulauan Seribu
(2020)Marikutur menjadi pekerjaan alternatif masyarakat di Kepulauan Seribu untuk memenuhi kebutuhan ekonominya. Letak geografis Kepulauan Seribu dimana terdiri dari pulau-pulau kecil mendukung dalam pengelolaan kegiatan ... -
Faktor Nilai Iklan Video Online, Sikap, Minat Perilaku, dan Perilaku Menonton Pada Situs Streaming Youtube
(2020)Pergeseran perilaku menonton konsumen memberi dampak perubahan strategi pemasaran dalam dunia bisnis dari media televisi ke media online. Salah satu iklan internet paling popular saat ini adalah iklan video online. YouTube ... -
Pemodelan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Di Industri Barbershop: Kasus Barbershop Hungky Dory Kota Bogor Tahun 2019\
(2020)Perkembangan jaman membuat banyak perubahan dalam kehidupan. Berbagai jenis usaha bermunculan dengan sangat inovativ dan berbeda dengan yang lain.Kualitas layanan merupakan hal terpenting dalam kegiatan usaha pelayanan ... -
Inovasi, Bauran Pemasaran, Brand Image, dan Keputusan Penggunaan Layanan Pesan-Antar Makanan Online
(2020)Perkembangan teknologi dan informasi menjadikan suatu perusahaan harus berinovasi untuk menciptakan atau memperbaharui produk atau jasa agar dapat diterima oleh masyarakat. Salah satu pemanfaatan teknologi tersebut ... -
Dampak Pemilihan Umum Presiden Indonesia Tahun 2014 dan 2019 Terhadap Abnormal Return dan Abnormal Volume Reksa Dana Exchange Traded Fund
(2020)Bursa Efek Indonesia tidak hanya memperdagangkan saham, namun ada produk Reksa Dana yang dikelola secara profesional oleh manajer investasi. Total Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksa Dana pada tahun 2014 tercatat sebesar Rp. ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Ulang Artisan Keju Indonesia (Studi Kasus Mazaraat Artisan Cheese)
(2020)Indonesia saat ini telah memiliki banyak merek dagang keju lokal asli Indonesia. Munculnya berbagai jenis keju Artisan lokal di Indonesia tentunya meningkatkan persaingan antar produsen keju dan memotivasi para produsen ... -
Analisis Perencanaan Produksi Agregat Dengan Jumlah Tenaga Kerja Tetap
(2020)Penelitian dilakukan pada sebuah manufaktur plywood (kayu lapis) yang dibangun pada tahun 2014. Perusahaan selalu berupaya menemukan perencanaan produksi yang lebih baik untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Salah ... -
Analisis Determintan Marjin Bunga Bersih dan Profitabilitas Perbankan Di Indonesia
(2020)Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkan kembali ke masyarakat dalam belum pinjaman. Tujuan utama perbankan adalah untuk mendapatkan profitabilitas, berdasarkan ... -
Produktivitas, Efisiensi Serta Faktor-Faktor Yang Memengaruhinya: Kajian Empiris Pada Industri Asuransi Syariah Di Indonesia
(2020)Pangsa pasar industri asuransi syariah di Indonesia masih sangat kecil jika dibandingkan dengan industri asuransi konvensional. Kondisi ini mengindikasikan bahwa peluang untuk meningkatkan pangsa pasar industri asuransi ... -
Analisis Sikap Konsumen dan Willingness To Pay (Wtp) Pada Produk Buavita Royale
(2020)Dalam rangka Hari Gizi Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 25 Januari 2017, Badan Pusat Statistik menyatakan bahwa hampir seluruh penduduk Indonesia sebanyak 97.92% mengkonsumsi sayur sedangkan 3 dari 4 ... -
Analisis Customer Switching Intention dan Implikasinya Terhadap Service Recovery
(2020)Switching intention dianggap sebagai masalah utama ritel karena efek negatif profitabilitas outlet ritel. Alasan inilah yang membuat sangat penting bagi perusahaan untuk memahami alasan pelanggan loyal beralih dari produk ... -
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Aplikasi Ecommerce Pertanian
(2020)ECommerce pertanian dengan model bisnis ritel memiliki tantangan besar untuk menjadi salah satu alternatif aktifitas pembelian produk-produk pertanian. Persentase pembelian produk makanan secara online masih memiliki ... -
Pengaruh Service Terhadap Konsumen dan Minat Kunjung Ulang Ekowisata Saporkren Di Kabupaten Raja Ampat
(2020)Ekowisata adalah wisata alam yang berfokus di suatu wilayah atau daerah konservasi (protected area) yang memberi kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat lokal dan konservasi serta pendidikan bagi masyarakat. Sedangkan, ... -
Pengaruh Persepsi Risiko, Kepuasan,Kepercayaan dan Niat Menggunakan Terhadap Niat Merekomendasikan Penggunaan Obat Berlabel Halal
(2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh persepsi risiko, kepuasan, kepercayaan, niat menggunakan, dan niat merekomendasikan yang berkaitan dengan penggunaan obat berlabel halal. Keyakinan agama Islam, ... -
Analisis Pengaruh Persepsi Bauran Pemasaran Terhadap Dimensi Dari Ekuitas Merek Produk Cat Merek Xtz dan Pesaingnya
(2020)Pertumbuhan penjualan produk cat perusahaan XYZ dalam 4 tahun terakhir menurut data internal perusahaan hanya 2-3%. Pertumbuhan ini masih dibawah pertumbuhan industri cat dekoratif yang pertahun berkisar 10-15% (www.berita ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat dan Perilaku Penggunaan Mobile Banking Dengan Pendekatan Model Utaut2
(2020)Persentase pengguna mobile banking saat ini lebih rendah dibandingkan dengan jumlah pengguna aktif internet yang memakai smartphone di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pengembangan teori Unified Theory of Acceptance and ... -
Analisis Efisiensi Bank Pembangunan Daerah (Bpd) Di Indonesia
(2020)Perbankan sebagai lembaga intermediasi memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi suatu negara. Bank Pembangunan Daerah (BPD) merupakan bagian dari industri perbankan nasional yang memiliki peran penting terutama ... -
Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Produk Cat Di Retail Modern Bahan Bangunan
(2020)Market size industri cat di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun dan diprediksi akan semakin signifikan hingga tahun 2021. Hal ini menjadi daya tarik bagi banyak perusahaan lokal dan asing untuk berkompetisi ... -
Analisis Keuanggulan Kompetitif Berkelanjutan Perusahaan Crowd-Business Syariah (Studi Kasus Pada Halal Network International)
(2020)Inovasi model bisnis suatu perusahaan merupakan bentuk adaptasi terhadap gejolak ekonomi saat ini untuk menentukan keunggulan kompetitif. Perusahaan dengan posisi market leader mulai tergeser oleh perusahaan market ... -
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Cuci Mobil Autoclean
(2020)Persaingan bisnis di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Salah satunya adalah sektor automotif. Peningkatan jumlah kendaraan menjadikan peluang yang besar bagi usaha jasa cuci mobil. Peluang itu dimanfaatkan ...
