MT - Business: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 2069
-
Perancangan Formulasi Strategi Pertumbuhan Bisnis Kopi di Cita Rasa Coffee and Eatery
(2025)Bertambahnya jumlah pelaku usaha di sektor kuliner khususnya minuman kopi sejalan dengan meningkatnya tingkat konsumsi kopi. Namun, pertumbuhan operasional kedai kopi yang terus berkembang tidak selalu dapat bertahan dalam ... -
Pengembangan Strategi Pemasaran Pelayanan Kesehatan Khitan (Studi Kasus: Klinik Pratama Sunat 123)
(2025)Industri pelayanan kesehatan mengalami pertumbuhan pesat yang didorong oleh transisi epidemiologi, pandemi COVID-19, kemajuan teknologi, serta peningkatan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Di Indonesia, layanan khitan ... -
Strategi Konsolidasi Usaha untuk Peningkatan Daya Saing pada Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah Grup
(2022)Konsolidasi tidak hanya berdampak positif tetapi juga berdampak negatif bagi perusahaan. Iklim yang dinamis di industri keuangan menyebabkan pendapatan perusahaan berfluktuasi, yang dipengaruhi oleh faktor internal dan ... -
Strategi Peningkatan Daya Saing PT XYZ pada Industri Minyak Kelapa
(2025)Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan komoditas kelapa. Secara umum, kelapa berperan dalam kehidupan ekonomi, sosial, budaya masyarakat Indonesia dan penerimaan negara ... -
Model Loyalitas pada Jasa Pemeriksa Halal
(2025)Adanya Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah mengenai pelaksanaan Adanya Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah mengenai pelaksanaan jaminan produk halal menyebabkan banyak perusahaan menyediakan jasa pemeriksa halal. Hal ... -
Pengaruh ekuitas merek dan kualitas hubungan terhadap niat pembelian berulang bahan aktif kosmetik PT XYZ
(2025)Konsumen kecantikan Indonesia menunjukkan peningkatan minat terhadap perawatan kulit dan kesehatan, sehingga mendorong perluasan industri kecantikan. Pada tahun 2021, ekspor kosmetik Indonesia mencapai $241,3 juta, meningkat ... -
Pengaruh Komunikasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Klinik SUNAT 123
(2025)Sistem pelayanan kesehatan merupakan suatu kesatuan dalam upaya menyelenggarakan pelayanan dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Optimalisasi terhadap sistem pelayanan kesehatan merupakan hal yang menjadi ... -
Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Produk Skincare Kahf Melalui Brand Image, Brand Trust dan Peceived Risk
(2025)Pemasaran melalui media sosial di era saat ini telah menjadi salah satu strategi utama bagi perusahaan untuk menjangkau konsumen dan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini berfokus pada pengaruh social media ... -
Financial Literacy dan Self- Eficcacy Sebagai Determinan Risky Credit Behavior Gen-Z
(2025)Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mendorong perkembangan layanan online di berbagai bidang, salah satu diantaranya adalah layanan consumer credit. Kebutuhan akan kemudahan berbelanja dan kecepatan transaksi ... -
Strategi Peningkatan Kinerja Perusahaan Komponen Otomotif
(2025)Keberadaan industri otomotif didukung oleh perusahaan komponen otomotif yang tersebar disepanjang rantai pasoknya. Hampir 70% bagian otomotif diproduksi dan dipasok oleh perusahan komponen otomotif. Industri otomatif di ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intensi Mendaftar ke Layanan Syariah BPJS Ketenagakerjaan
(2025)Pertumbuhan industri keuangan syariah di Indonesia menghadirkan peluang yang signifikan bagi asuransi syariah untuk meningkatkan adopsi produk asuransi berbasis syariah oleh masyarakat. Strategi penetrasi pasar dapat ... -
Manajemen Risiko Pengadaan Barang dan Jasa di PT. XYZ
(2025)Umumnya, manajemen pengadaan dijalankan oleh unit kerja seperti purchasing atau procurement, yang memiliki tanggung jawab penuh untuk memenuhi permintaan kebutuhan operasional perusahaan. Namun, variasi strategi pengadaan ... -
Strategi Pengembangan Pariwisata Danau Poso Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah
(2025)Dalam upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, pengembangan pariwisata Danau Poso perlu dilakukan agar jumlah pengunjung dapat meningkat secara signifikan dengan melihat berbagai faktor baik internal maupun ... -
Analysis of Factors that Influence Financial Distress Conditions using the Debt Service Coverage Ratio Approach (case Study of the food and Beverage Industry Listed on the Indonesia Stock Exchange Before and During Covid-19)
(2025)Covid-19 condition is known to have had a major impact on the financial performance of issuers. The food and beverage industry is one of the mainstay manufacturing sectors in making a major contribution to national ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Transportasi dan Logistik di PT Berkah Bina Amanat
(2025)Jasa angkutan barang dengan armada truk merupakan salah satu media angkutan barang dengan biaya lebih rendah dan cakupan pengiriman yang luas. PT Berkah Bina Amanat (PT BBA) memiliki fokus utama pada aktivitas bisnis ... -
Analisis Beban Kerja dan Identifikasi Kebutuhan Staf Pada Departemen Human Resource di PT KCIC
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis beban kerja mental pada jabatan manajerial dan kebutuhan staf pada Departemen Human Resource (HR) PT KCIC guna meningkatkan efisiensi operasional dan kesejahteraan karyawan. ... -
Manajemen Risiko Investasi Proyek Pembangunan Stasiun Pengangkutan Bulk Elpiji (SPBE) di Sorong
(2025)Wilayah Sorong dikenal sebagai salah satu penghasil gas bumi utama di Indonesia. Namun, masyarakat setempat belum dapat menikmati produk gas seperti LPG (Liquefied Petroleum Gas) dengan harga yang kompetitif seperti di ... -
Determinan Minat dan Niat Wakaf Uang atau Melalui Uang Pada Super App Berkahwakaf.id
(2025)Jumlah penduduk muslim di Indonesia yang besar menjadi potensi dalam peningkatan pengumpulan wakaf uang. Baik Nazhir maupun Wakif dapat memanfaatkan teknologi inovatif yang dapat diakses melalui perangkat digital untuk ... -
Perbandingan Kinerja Portofolio Optimal Menggunakan Capital Asset Pricing Model dan Model Black-Litterman dengan Pendekatan Bayes
(2025)Krisis ekonomi dan peristiwa global lainnya yang tidak terduga mendorong banyak orang untuk berinvestasi. Hal ini ditandai dengan bertambahnya Single Investor Identification (SID) baru yang sangat signifikan yaitu mencapai ... -
Pengaruh Influencer Credibility, Social Influence, dan Parasocial Relationship terhadap Brand credibility dan Purchase Intention Produk Fashion di Instagram
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer credibility, social influence, dan parasocial relationship terhadap brand credibility serta purchase intention produk fashion yang dipromosikan melalui ...