MT - Business: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 496
-
Analisis Perencanaan Karir Dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Pt. Perkebunan Xi (Persero) Serpong
(1994)Suatu program perencanaan dan pengembangan karir yang effektif tidak saja membantu karyawan dalam perencanaan karir individunya, tetapi juga menyelaraskan antara rencana karir perorangan dengan kebutuhan perusahaan dalam ... -
Formulasi Strategi Pengembangan Agribisnis Kelapa Sawit Pada Pt. Kurnia Luwuk Sejati Di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah
(2000)Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu, deskriptif studi berupa studi kasus. Adapun alat analisis yang digunakan untuk menjawab dan memecahkan permasalahan yang dihadapi menggunakan matriks Internal factor evaluation ... -
Kajian Strategi Penentuan Struktur Modal Yang Optimal Untuk Memaksimumkan Nilai Perusahaan : Studi Kasus Pada Pt. Ricky Putra Globalindo, Terbaik
(2000)Simulasi struktur modal dengan menambahan komposisi hutang dalam struktur modal, menyebabkan biaya bunga menjadi semakin meningkat dan laba sesudah pajak menjadi turun. Pada komposisi hutang dalam struktur modal mencapai ... -
Analisis Biaya Produksi Minyak Sawit dan Inti Sawit Dengan Sistem Activity Based Costing : Studi Kasus Pada Pt. Tti Medan
(1994)Penelitian ini didasarkan kepada kenyataan, bahwa walaupun industri kelapa sawit telah berlangsung hampir seratus tahun di Tanah Air, tetapi cara menghitung biaya produksinya tidak pernah berubah dan belum pernah ada yang ... -
Perencanaan Strategik Pt. Hati Prima Agro
(2000)PT. Hati Prima Agro merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit dan belum memiliki perencanaan yang komprehensif. Untuk dapat memenangkan persaingan perusahaan harus menerapkan strategi yang antisipatif untuk menjembatani ... -
Strategi Pengendalian Produksi Papan Partikel Pt Nusa Prima Pratama
(1993)Keterbatasan kemampuan penyediaan bahan baku papan partikel PT. Nusa Prima Pratama dan kapasitas mesin yang tersedia disatu pihak serta kemampuan pa- sar menyerap variasi produk papan partikel yang dihasilkan di pihak lain, ... -
Kajian Strategi Pemasaran Udang Produksi Pt. Wds Untuk Pasar Masyarakat Eropa
(1993)PT. WDS merupakan salah satu unit bisnis dari DS Corporation melaksanakan ekspor udang beku sejak tahun 1990 hingga saat ini. Jenis Udang beku yang dihasilkan pada tahun 1992 adalah dalam bentuk komoditi (84%) dan produk ... -
Kaji Pengendalian Mutu Terpadu : Studi Kasus Pada Pt. Perkebunan Xxxi
(1993)Metode yang digunakan dalam Geladikarya ini adalah Studi Kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, penyebaran kuesioner, observasi dan sebagai pelengkap juga digunakan catatan-catatan, serta laporan-laporan serta ... -
Analisis Strategi Pemasaran Produk Alkohol Tetes Tebu Di Ptp Xiv : Studi Kasus Pabrik Spiritus dan Arak Palimanan
(1993)Hasil analisis menunjukkan bahwa PTP XIV mempergunakan strategi cost focus dalam menjalankan usaha pemasaran alkoholnya yaitu strategi tanpa melakukan diferensiasi produk dengan scope pemasaran yang sempit. Posisi bersaing ... -
Strategi Pemasaran Cerutu Pd. Taru Martani Yogyakarta
(1993)Hasil kajian yang diperoleh selama gladikarya di PD. Taru Martani, menunjukkan bahwa 32,27% dari pasar cerutu nasional telah dikuasai, dan sejak tahun 1986 telah melakukan penjualan ke pasaran internasional. Kekuatan lain ... -
Analisis Minat Peserta Pelatihan Program Lanjutan CIE dengan Pendekatan Modified Planned Behavior
(2024-03-08)Pelatihan informal diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas SDM. CIE salah satu perusahaan yang bergerak di pendidikan informal untuk pelatihan, coaching pemula jumlah peserta penuh sedangkan tingkat lanjutan jumlah ... -
Pengembangan Strategi Pemasaran Produk Fashion Muslim Wanita (Studi Kasus: Pinescarf.id)
(2024-03-27)Fashion muslim merupakan industri yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Salah satu produk fashion muslim yang sedang dan terus mengalami peningkatan permintaan adalah hijab. Besarnya permintaan hijab dan potensi masa ... -
Model Loyalitas Jasa Pembuatan Buku Tahunan Sekolah pada PT XYZ
(2024-03-05)Loyalitas pelanggan merupakan aspek penting dalam dunia bisnis. Loyalitas dapat menciptakan stabilitas pendapatan perusahaan. Fokus pada loyalitas pelanggan semakin menjadi prioritas bagi banyak perusahaan. PT XYZ merupakan ... -
Model Perilaku Pembelian Pada E-Katalog Dengan Pendekatan Theory of Planned Behavior
(2024-03-05)E-katalog merupakan salah satu sistem informasi yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengelola informasi produk atau jasa yang dibutuhkan pemerintah secara digital. Hadirnya e-katalog membuka peluang bagi para ... -
Pengembangan Model Bisnis Keberlanjutan Salam Rancage Bogor Melalui Triple Layered Business Model Canvas (TLBMC)
(2024-02-27)Konsep bisnis keberlanjutan menekankan pada tiga aspek yaitu ekonomi, lingkungan dan sosial. Pengembangan konsep ini telah diterapkan melalui model bisnis keberlanjutan yang telah diadopsi oleh berbagai organisasi. Penelitian ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Teknologi dan Informasi (TI) PT Zoom Infotek Telesindo
(2024-01-31)PT Zoom Infotek Telesindo (ZIT), sebagai distributor perangkat keras TI, berada dalam posisi strategis di tengah persaingan yang ketat dan dinamika eksternal yang tidak terelakkan. Menghadapi kondisi tersebut, penelitian ... -
Perencanaan Sekenario Peningkatan Kemampuan Inovasi pada IKM di Kota Jambi
(2024-01-29)Kemampuan Inovasi adalah cara Industri Kecil dan Menengah untuk bertahan ditengah pesatnya persaingan. Mengingat Industri Kecil dan Menengah mampu memberi kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi, namun masih memiliki persoalan ... -
Strategi Relationship Marketing dalam Peningkatan Loyalitas Pelanggan B2B Studi Perusahaan Manufaktur
(2024-02-21)Sektor industri merupakan sektor yang menjadi kontribusi terbesar dalam PDB nasional yaitu sebesar 17,84% pada kuartal II 2022, serta mengalami pertumbuhan yang positif. Penelitian dilakukan pada perusahaan manufaktur ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Jasa Surveyor Independen pada Unit Bisnis Batubara PT XYZ
(2023-11-22)Indonesia merupakan negara penghasil batubara dengan cadangan terbesar khususnya di kawasan Asia-Pasifik bersama China dan Australia. Hal ini menjadikan posisi Indonesia sangat penting dalam industri energi berbahan bakar ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Penggunaan QRIS dalam Transaksi Digital
(2024-01-31)QRIS sebagai metode pembayaran melalui QR code muncul sebagai salah satu produk inisiasi pelakasanaan blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (SPI). Tujuan penggunaan QRIS ini adalah untuk memperluas akseptasi pembayaran non ...