Browsing MT - Business by Issue Date
Now showing items 1-20 of 1573
-
Analisis permintaan telur konsumsi tingkat rumah tangga Kotamadya Ujung Pandang
(1987)Tujuan penelitian adalah : (1) untuk mengetahui tingkat variasi pedesaan rata-rata konsumsi telur rumahtangga wilayah dan wilayah pantai, (2) untuk mengetahui kota, hubungan antara tingkat konsumsi telur dengan variabel-variabel ... -
Studi keterkaitan struktur ekonomi dengan kesempatan kerja di Sumatera Utara
(1992)Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengevaluasi keadaan ekonomi, penduduk, angkatan kerja dan kesempatan kerja di Sumatera Utara. (2) mengidentifikasi sektor-sektor yang lebih potensial dalam perekonomian baik dari segi ... -
Strategi Pemasaran Cerutu Pd. Taru Martani Yogyakarta
(1993)Hasil kajian yang diperoleh selama gladikarya di PD. Taru Martani, menunjukkan bahwa 32,27% dari pasar cerutu nasional telah dikuasai, dan sejak tahun 1986 telah melakukan penjualan ke pasaran internasional. Kekuatan lain ... -
Analisis Strategi Pemasaran Produk Alkohol Tetes Tebu Di Ptp Xiv : Studi Kasus Pabrik Spiritus dan Arak Palimanan
(1993)Hasil analisis menunjukkan bahwa PTP XIV mempergunakan strategi cost focus dalam menjalankan usaha pemasaran alkoholnya yaitu strategi tanpa melakukan diferensiasi produk dengan scope pemasaran yang sempit. Posisi bersaing ... -
Kajian Strategi Pemasaran Udang Produksi Pt. Wds Untuk Pasar Masyarakat Eropa
(1993)PT. WDS merupakan salah satu unit bisnis dari DS Corporation melaksanakan ekspor udang beku sejak tahun 1990 hingga saat ini. Jenis Udang beku yang dihasilkan pada tahun 1992 adalah dalam bentuk komoditi (84%) dan produk ... -
Strategi Pengendalian Produksi Papan Partikel Pt Nusa Prima Pratama
(1993)Keterbatasan kemampuan penyediaan bahan baku papan partikel PT. Nusa Prima Pratama dan kapasitas mesin yang tersedia disatu pihak serta kemampuan pa- sar menyerap variasi produk papan partikel yang dihasilkan di pihak lain, ... -
Kaji Pengendalian Mutu Terpadu : Studi Kasus Pada PT. Perkebunan XXXI
(1993)Metode yang digunakan dalam Geladikarya ini adalah Studi Kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, penyebaran kuesioner, observasi dan sebagai pelengkap juga digunakan catatan-catatan, serta laporan-laporan serta ... -
Analisis Biaya Produksi Minyak Sawit dan Inti Sawit Dengan Sistem Activity Based Costing : Studi Kasus Pada Pt. Tti Medan
(1994)Penelitian ini didasarkan kepada kenyataan, bahwa walaupun industri kelapa sawit telah berlangsung hampir seratus tahun di Tanah Air, tetapi cara menghitung biaya produksinya tidak pernah berubah dan belum pernah ada yang ... -
Analisis Perencanaan Karir Dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Pt. Perkebunan Xi (Persero) Serpong
(1994)Suatu program perencanaan dan pengembangan karir yang effektif tidak saja membantu karyawan dalam perencanaan karir individunya, tetapi juga menyelaraskan antara rencana karir perorangan dengan kebutuhan perusahaan dalam ... -
Perencanaan dan Pengendalian Kebutuhan Bahan Baku Pada Pt R Di Surabaya
(1994)Permasalahan yang dialami oleh PT R dalam menja- lankan industri rotan adalah adanya kesulitan dalam lakukan perencanaan tingkat persediaan bahan baku rotan. Hal ini ditunjukkan oleh saldo pemakaian diatas 50 %. Tingginya ... -
Penyusunan Rencana Pemasaran Dalam Rangka Pengembangan Bisnis Chain Store Sepatu Olah Raga Action" Pada Pt Husada Remindo"
(1994)PT Haseda Remindo pada pertengahan November 1993 membuka sebuah toko sepatu olahraga yang diberi nama "ACTION!" for active people (untuk lebih memudahkan selanjutnya disebut "ACTION!" saja), yang rencananya akan merupakan ... -
Analisis Perencanaan Produksi Kayu Lapis Pt Itci
(1994)Industri Kayu lapis PT ITCI merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi lebih dari satu macam produk (multiple product firm) dimana total pendapatannya ter- gantung dari komposisi output produksi yang dihasilkan. Ini ... -
Analisis Strategi Bisnis Komoditas Kelapa Hibrida Di Perkebunan Xi Jawa Barat
(1994)PT. Perkebunan XI (PTP XI) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Perkebunan dengan komoditas utama Karet. Di samping itu PTP XI juga mencoba mengembangkan kelapa hibrida dalam diversifikasi ... -
Analisis Fungsi Produksi Susu Sapi Perah Pada Peternak Anggota Koperasi Produksi Susu dan Peternakan Sapi Perah (Kps) Bogor
(1994)Laporan ini membandingkan (1) produksi, kombinasi penggunaan input dan keuntungan peternak saat ini dengan (2) produksi, kombinasi penggunaan input, dan keuntungan. pada saat dicapai least cost combination. Di samping itu ... -
Analisis Perputaran Karyawan (Labour Turnover), Peranan Program Orientasi Pelatihan Bagi Karyawan Baru Di Pt Abc, Surabaya
(1994)Manajemen Sumberdaya Manusia sebagai salah satu faktor dalam rangka pencapaian misi dan sasaran perusahaan di PT "ABC", Surabaya, belum berjalan sebagaimana mestinya. Hal itu terbukti dari perputaran karyawan yang tinggi, ... -
Analisis Strategi Pt Moenaputra Nusantara Dalam Menghadapi Pesaing-Pesaingnya dan Perkembangan Bisnis Di Masa Mendatang
(1994)PT Moena Putra Nusantara bergerak di usaha perdagangan hortikultura yaitu buah-buahan. Jenis buah-buahan yang di usahakan yaitu melon, semangka, buah lokal lainnya (pepaya, pisang, jambu, nangka, salak, apel, anggur dan ... -
Analisa Strategi Pemasaran Bahan Kimia (Chemikal) Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Pt Magna Sardo
(1994)Hetode pendekatan penelitian yang digunakan adalah analina Porter dan strategi SWOT. Dengan tujuan untuk memperoleh gambaran yang luas dan lengkap mengenai subjek yang diteliti dan untuk menilai strategi pemasaran yang ... -
Kaji Strategi Pemasaran Produk Tissue Untuk Mempertahankan Keberadaan Pt Gku Dalam Bisnis Tissue
(1994)Analisa tersebut baik eksternal ataupun internal menberikan hasil bahwa untuk jangka panjang perusahaan sebaiknya melakukan strategi diversifikasi dalan memanfaatkan kekuatan yang dimiliki dan menghadapi atau bahkan ... -
Perumusan Kebijakan Perusahaan Dalam Melaksanakan Kegiatan Pengusahaan Hutan Bina Desa Hutan Pt. Sba Wood Industries
(1994)Tujuan geladikarya ini adalah melakukan analisis SWOT untuk mangetahui kendala yang dihadapi perusahaan dalam melaksana- kan kegiatan HPH Bina Desa Hutan, merumuskan kebijakan perusahaan dalam melaksanakan kegiatan, menyusun ... -
Analisis Strategi Perencanaan Teh Kantor Pemasaran Bersama Pt Perkebunan
(1994)Tujuan geladikarya ini yaitu untuk melihat gambaran strategi pemasaran yang diterapkan oleh Divisi Teh KPB PT Perkebunan, serta menelaah alternatif strategi pemasaran yang mungkin dilakukan KPB PT Perkebunan, dalam upaya ...