MT - Economic and Management: Recent submissions
Now showing items 61-80 of 3180
-
NIAT PEMBELIAN MOBIL LISTRIK GENERASI MILENIAL DI JABODETABEK: ANALISIS THEORY OF PLANNED BEHAVIOR, MOTIVASI DAN GENDER SEBAGAI MODERASI
(2025)Pemanasan global menjadi isu mendesak yang dipicu oleh berbagai sektor, salah satunya adalah sektor transportasi yang bergantung pada bahan bakar fosil. Di Indonesia, konsumsi bensin dari kendaraan bermotor, khususnya mobil ... -
EFISIENSI DAN PENDAPATAN USAHA TERNAK AYAM RAS PEDAGING POLA KEMITRAAN DI PROVINSI JAMBI
(2025)Usaha peternakan ayam broiler memerlukan investasi besar untuk lahan, kandang, dan peralatan, serta biaya operasional seperti DOC, pakan, dan obat obatan., namun peternak sering menghadapi ketidakseimbangan antara biaya ... -
Pengaruh Green Marketing, Ecolabel Awareness, Green Brand Image, dan Green Trust terhadap Keputusan Pembelian Aqua Life serta Kesediaan Membayar
(2025)Era globalisasi ditandai dengan tingkat persaingan yang sangat ketat sehingga perusahaan dituntut memiliki kemampuan mengembangkan pilihan strategi dalam bidang manajemen pemasaran dan mampu beradaptasi dengan lingkungan ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Tim Riset Pada RISPRO Invitasi Balance Triple Helix Model
(2025)Model kolaborasi triple helix yang melibatkan perguruan tinggi, industri, dan pemerintah merupakan pendekatan strategis dalam penguatan ekosistem riset dan inovasi nasional berbasis kebutuhan. Di Indonesia, pendekatan ini ... -
STRATEGI PENGUATAN KINERJA KEUANGAN PASCAMERGER BANK SYARIAH INDONESIA (BSI)
(2025)Industri perbankan syariah di Indonesia mengalami momentum penting dengan dilakukannya merger tiga bank syariah BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) pada Februari 2021. Salah satu alasan utama merger adalah rendahnya ... -
Pengaruh Dana Desa dan Dana Otonomi Khusus terhadap Kemiskinan di Provinsi Papua Barat
(2025)Kemiskinan masih menjadi isu strategis dalam pembangunan nasional, terutama di wilayah timur Indonesia yang relatif tertinggal seperti Provinsi Papua Barat. Pada September 2024, tingkat kemiskinan di provinsi ini mencapai ... -
Strategi Pengembangan Future Skills di Industri Manufaktur Indonesia
(2025)Munculnya revolusi industri keempat mengakibatkan kebutuhan untuk merancang ulang pekerjaan serta keterampilan yang dibutuhkan di seluruh industri dan pasar. Selain itu, terjadinya pandemi Covid-19 juga disebut sebagai ... -
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pembelian Impulsif pada Produk Fashion dengan Model Theory of Planned Behaviour pada Generasi Milenial Muslim
(2025)Perkembangan teknologi digital mengubah lanskap pemasaran dan perilaku konsumen, terutama pasca pandemi Covid-19. Konsumen Indonesia semakin aktif berbelanja online, dengan lonjakan signifikan pada platform e-commerce. ... -
ANALISIS SERVQUAL DAN HARGA TERHADAP CUSTOMER SATISTACTION PENGGUNA JASA TRANSPORTASI ONLINE PT XYZ DI JABODETABEK
(2025)Analisis Servqual dan price terhadap Customer satisfaction Pengguna Jasa Transportasi Online PT XYZ di Jabodetabek. Dibimbing oleh Wita Juwita Ermawati dan Mushtofa Urbanisasi pesat di Jakarta telah meningkatkan ... -
Adopsi Online Food Delivery (OFD) pada Usaha Mikro Kecil (UMK) Kuliner dengan Pendekatan Innovation Resistance Theory (IRT)
(2025)Salah satu tren digital yang tengah berkembang di Indonesia adalah penggunaan layanan online food delivery (OFD) oleh usaha mikro kecil (UMK) di sektor kuliner. Platform OFD memberikan kesempatan bagi UMK untuk menjangkau ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Pembelian Konsumen Terhadap Beras Organik Melalui Live Streaming E-Commerce di Wilayah Jabodetabek
(2025)Beras organik saat ini semakin diminati seiring meningkatnya kesadaran Masyarakat Indonesia pada gaya hidup sehat. Namun, niat beli masyarakat masih rendah maka diperlukan strategi pemasaran yang efektif serta efisien. ... -
Analisis Intensi Pengguna Light Rail Transit (LRT) dengan Model UTAUT4-AV
(2025)Sektor transportasi merupakan salah satu penyumbang utama emisi karbon. Pemerintah Indonesia terus mendorong pengembangan moda transportasi rendah emisi, salah satunya melalui pembangunan Light Rail Transit Jakarta–Bogor ... -
Analisis Adopsi Inovasi Digital dalam Meningkatkan Ketertelusuran dan Keberlanjutan Rantai Pasokan Kopi PT Alko Sumatra Kopi
(2025)Industri kopi global menghadapi tantangan kompleks seperti fluktuasi harga, ketidaktransparanan rantai pasokan, dan tuntutan sertifikasi keberlanjutan. PT Alko Sumatra Kopi merupakan pemain didalam industry kopi yang ... -
Pengaruh Live Streaming dan Short Video Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada E-commerce berbasis Model AISAS
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming dan short video marketing terhadap keputusan pembelian berdasarkan model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, dan Share). Pergeseran pola konsumsi ... -
Pengaruh Servant Leadership dan Loyalitas terhadap Kinerja Karyawan di Koperasi Jasa Syariah Khairu Ummah
(2025)Koperasi memiliki peran strategis sebagai pilar ekonomi, terutama dalam pemberdayaan masyarakat kelas menengah ke bawah. koperasi syariah menunjukkan potensi besar sebagai alternatif pembiayaan berbasis prinsip ... -
Pengaruh Marketing Mix, Corporate Branding, dan Brand Awareness terhadap Brand Loyalty pada Klinik Kecantikan XYZ
(2025)Industri klinik kecantikan di Indonesia telah mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir, yang mendorong meningkatnya persaingan antar merek. Meskipun Klinik XYZ dikenal luas melalui layanan hair removal, ... -
Analisis Stuctural Breaks Harga Saham dan Faktor Penentunya : Studi Empiris Terhadap Indeks Infobank15 Pada Era Pandemi Covid-19
(2025)Pasar modal memegang peranan penting dalam perekonomian, khususnya di Indonesia. Kondisi pasar modal berkorelasi dengan kondisi ekonomi makro negara, namun pasar modal lebih sensitif terhadap krisis. Meningkatnya ketidakpastian ... -
Pengaruh Pengalaman Kerjasama dan Transparansi Kontribusi terhadap Perilaku Konflik: Studi Eksperimental
(2025)Konflik sebagai situasi di mana keuntungan sesorang memberikan konsekuensi kerugian bagi orang lain merupakan hal yang sering ditemukan dan mewarnai kehidupan manusia dengan beragam intensitasnya. Konflik dapat muncul dalam ... -
Daya Saing Ekspor Cengkeh Indonesia ke Pasar Tujuan Ekspor Utama
(2025)Selama periode 2018-2022 rata-rata produksi cengkeh Indonesia sebesar 137.878 ton dan menjadikan Indonesia sebagai produsen cengkeh terbesar di dunia. Posisi Indonesia sebagai eksportir terbesar cengkeh di dunia tergeser ... -
Dampak Investasi Sektor Pertanian Terhadap Perekonomian Provinsi Jawa Barat
(2025)Sektor pertanian merupakan sektor primer dalam perekonomian yang memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi agregat dan pertumbuhan sektor ekonomi lainnya. Sektor pertanian menjadi penyedia pangan bagi penduduk, penyerap ...
