UT - Faculty of Economics and Management
Browse by
Community in this collection
-
UT - Agribusiness [4768]
-
UT - Management [3624]
-
UT - Syariah Economic [558]
Recent Submissions
-
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Perilaku Petani dalam Mengelola Stok Panen pada Rumah Tangga Petani Padi Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur
(2025)Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi perilaku petani dalam mengelola stok panen rumah tangga, stok konsumsi rumah tangga, serta kegiatan tunda jual di Kecamatan Cibeber. Pengelolaan stok ... -
Optimasi Program Digital Ads Produk Kosmetik pada Toko Mitra di E-commerce
(2025)Pertumbuhan industri kecantikan di Indonesia yang semakin bergeser ke kanal digital menuntut efektivitas strategi iklan dalam meningkatkan penjualan di e-commerce. PT XYZ menghadapi ketimpangan performa iklan di antara ... -
Pengaruh Media Multichannel Marketing terhadap Peningkatan Pendapatan UMKM Sektor Agribisnis
(2025)Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sektor agribisnis menguasai 54% pangsa pasar di e-commerce, namun belum banyak usaha yang mengimplementasikan strategi multichannel marketing untuk meningkatkan pendapatan usaha. ... -
Pengaruh Penggunaan QRIS, Pembiayaan Usaha dan Faktor Lain Terhadap Omzet UMK Nasabah BPRS Botani
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan QRIS, jumlah pembiayaan, lama usaha, konsistensi berjualan, dan lama pendidikan terhadap omzet UMK di BPRS. Metode penelitian menggunakan pendekatan ... -
Pengaruh Kolaborasi Merek dan Slogan terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Lokal di Jabodetabek
(2025)Industri sepatu cukup berkembang pesat di Indonesia dengan banyaknya merek sepatu yang menjadi pilihan konsumen, baik dari lokal atau luar negeri. Strategi yang dilakukan Aerostreet adalah kolaborasi merek dan slogan. ... -
Analisis Potensi Reduksi Gas Rumah Kaca dan Analisis Nilai Usaha Proyek Refuse Derived Fuel di TPST Belahanrejo
(2025)Perubahan iklim akibat pemanasan global merupakan salah satu isu di berbagai belahan dunia. Salah satu penyebab hal tersebut, yaitu emisi gas rumah kaca (GRK) yang terus meningkat. Sektor sampah menjadi salah satu sektor ... -
Pengaruh Sertifikasi Halal dan Label Cruelty-Free terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Kosmetik Lokal
(2025)Industri kosmetik lokal di Indonesia terus berkembang seiring meningkatnya kesadaran konsumen terhadap kualitas, etika, dan keberlanjutan, sehingga menuntut produsen menyesuaikan strategi pemasaran dengan preferensi konsumen ... -
Consideration Of Future Consequences Dan Faktor-Faktor Lain Yang Memengaruhi Keputusan Menggunakan Paylater Non-Syariah
(2025)Penggunaan layanan paylater di Indonesia terus meningkat dan didominasi skema non-syariah. Jawa Barat sebagai provinsi mayoritas Muslim menunjukkan penggunaan paylater tinggi, khususnya di daerah padat penduduk seperti ... -
Analisis Mikro Determinan Informalitas Periode Pemulihan Pasca Covid-19 di Jawa Barat: Komparasi Generasi Milenial dan Generasi Z
(2025)Tingginya proporsi pekerja informal di Jawa Barat selama masa pemulihan pasca Covid-19 menunjukkan ketidakseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan perluasan kesempatan kerja formal. Dalam situasi ini, individu yang berada ... -
Analisis Kelayakan Usaha Pengelolaan Minyak Jelantah (Studi Kasus: PT Bumen Bio Jelindo, Bekasi Timur)
(2025)Peningkatan konsumsi minyak goreng di Indonesia berimplikasi pada limbah minyak jelantah dalam jumlah besar. Pengelolaan minyak jelantah menjadi solusi penting untuk mengurangi dampak lingkungan, salah satunya melalui unit ... -
Strategi Pemasaran Produk Akaru Healing Oil Pada CV Malaika Lama Kini Jaya di Lombok
(2025)CV Malaika Lama Kini Jaya merupakan perusahaan yang memproduksi Akaru Healing Oil berbahan herbal dan organik. Saat ini, perusahaan menghadapi penjualan B2C yang fluktuatif karena strategi pemasaran belum optimal. Oleh ... -
Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan Organization Commitment sebagai Mediasi
(2025)Penelitian ini dilakukan pada salah satu perusahaan tambang yang harus memberhentikan kegiatan operasional pada salah satu anak perusahaan. Pemberhentian kegiatan operasional ini mengakibatkan meningkatnya beban kerja pada ... -
Dampak Gerakan BDS dan Aktivisme Digital terhadap Pergeseran Loyalitas Merek F&B Generasi Z dan Milenial
(2025)Maraknya konsumerisme politis yang diperkuat oleh platform digital, yang menghadirkan tantangan signifikan bagi manajemen merek global. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari gerakan boycott, divestment, ... -
Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Indonesia
(2025)Perkebunan kelapa sawit memiliki kontribusi penting dalam perekonomian Indonesia melalui penciptaan lapangan kerja dan peningkatan devisa negara. Namun, industri ini juga menghadapi berbagai isu ekonomi, lingkungan, dan ... -
Pengembangan Strategi Bisnis PT Multi Prima Inovasi Melalui Pendekatan Business Model Canvas
(2025)Penelitian ini bertujuan merumuskan strategi pengembangan bisnis PT Multi Prima Inovasi, produsen alat dan mesin pertanian lokal, untuk mengurangi ketergantungan pada pasar pemerintah dan meningkatkan penetrasi pasar ... -
Pengaruh Digital Marketing, Brand Image dan Product Quality Terhadap Purchase Intention Pada Moisturizer Skintific
(2025)Persaingan industri skincare yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran yang efektif, khususnya melalui media digital. Skintific sebagai merek skincare baru memanfaatkan digital marketing ... -
Preferensi Konsumen terhadap Produk Rendang Sapi Kaleng MT Farm di Jabodetabek
(2025)Pertumbuhan konsumsi daging sapi diawetkan di Jabodetabek meningkat selama lima tahun terakhir seiring dengan tumbuhnya kesadaran gizi seimbang, gaya hidup sibuk, serta peningkatan daya beli. Sebagai produk yang memiliki ... -
PENGARUH GREEN HUMAN RESOURCE MANAGEMENT DAN GREEN SKILLS TERHADAP JOB PURSUIT INTENTION PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK LINGKUNGAN
(2025)Perubahan iklim dan degradasi lingkungan meningkatkan urgensi pembangunan berkelanjutan dan transformasi hijau sehingga kebutuhan akan green jobs turut meningkat. Penelitian ini menganalisis pengaruh green human resource ... -
Pengaruh Literasi Keuangan, Media Sosial, dan Toleransi Risiko terhadap Keputusan Investasi di Pasar Modal
(2025)Peningkatan jumlah investor di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan tingginya minat masyarakat di pasar modal, khususnya dalam berinvestasi. Namun, fenomena ini belum sepenuhnya diikuti dengan kualitas ... -
Strategi Peningkatan Employee Engagement Dosen Generasi Z di Perguruan Tinggi Indonesia
(2025)Perguruan tinggi di Indonesia tengah mengalami tantangan dalam pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik akibat semakin banyaknya dosen yang mendekati masa pensiun, di saat jumlah mahasiswa terus mengalami peningkatan. Kondisi ...
