Cream buah sahara sebagai usaha peningkatan konsumsi buah lokal dengan memanfaatkan tepung talas sebagai panganan khas kota bogor

View/ Open
Date
2014Author
Ramadhani, Suci Sari
Rohmania, Ima
Sari, Triana Wulan
Aisya, Nurul
Mudjajanto, Eddy S
Metadata
Show full item recordAbstract
Cream Buah Sahara adalah produk berbahan dasar es krim talas dengan taburan potongan buah-buahan lokal seperti nangka, semangka, nanas, kedongdong, melon dan jambu biji.Produk ini dibuat dengan tujuan mengangkat pariwisata Kota Bogor dengan memanfaatkan talas sebagai khas nya serta membantu meningkatkan konsumsi buah lokal masyarakat yang masih rendah. Produk ini memiliki prospek bisnis yang cukup menjanjikan dimana keuntungan bersih yang akan didapat selama penjualan 12 kali adalah Rp 3.505.800,00 . Cream Buah Sahara dijual dengan harga Rp 8.000/kemasan.Harga ini cukup terjangkau untuk semua kalangan.Metode penulisan telaah pustaka sebagai landasan teori yang bersifat argumentatif.Pustaka yang telah diperoleh dianalisis, dibahas dan disusun berdasarkan kerangka teori penulisan.
Collections
- PKM - Kewirausahaan [439]