“Bak wins” tepung bakwan instan lengkap dengan campuran sayuran kering sebagai makanan keluarga dengan mobilitas tinggi
View/ Open
Date
2014Author
Prayoga, Galih
Simijaya, Daniel Septian
H, Muhammad Satrio
Fajar, Sawbil
Yzak, Widyo Bayu
Subarna
Metadata
Show full item recordAbstract
Produk “Bak Wins” dipilih sebagai produk inovasi dalam PKM-K.Produk ini merupakan tepung instan yang dilengkapi dengan sayuran bakwan kering didalamnya.Produk ini dipilih karena penerimaan pasar terhadap gorengan sangat tinggi dan kandungan sayurnya baik dan menyehatkan. Tujuan pembuatan produk “BakWins” adalah untuk menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan gizi dan kesehatan konsumen. bahan baku yang digunakan disesuaikan dengan spesifikasi dan bermutu baik. Proses pembuatan dilakukan secara tepat dengan memperhatikan sanitasi dan higienis. Metode yang akan digunakan dalam pemasaran adalah pendekatan pasar dengan promosi secara lisan, brosur, dan melalui internet. Segmentasi dari produk ini adalah wanita dewasa. Target yang akan dituju Ibu-ibu rumah tangga. Positioning dari produk ini adalah produk bakwan instant cepat saji. Harga produk ini sebesar Rp 8.000 dengan targetan produksi 440 produk/bulan. Sehingga kemungkinan omset yang diperoleh adalah Rp 3.520.000/bulan. Produk ini akan dipasarkan di perumahan-perumahan serta warungwarung tempat ibu rumah tangga berbelanja.
Collections
- PKM - Kewirausahaan [439]