View Item 
      •   IPB Repository
      • Student Papers
      • Program Kreativitas Mahasiswa
      • PKM - Kewirausahaan
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Student Papers
      • Program Kreativitas Mahasiswa
      • PKM - Kewirausahaan
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      GG-C (Gado-Gado Crepes): segitiga bergizi sebagai cemilan siap saji

      Thumbnail
      View/Open
      Full text (546.6Kb)
      Date
      2014
      Author
      Dewi, Wahyu Sukmana
      Sulistyowati, Dewi
      Philippines, Ilmina
      Zulaikha, Hermawati Nur
      Perdinan
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Indonesia merupakan negara yang kaya akan berbagai kuliner makanan dari berabagai daerah. Perkembangan arus modernisasi yang semakin pesat juga merambah pada sektor industri makanan di Indonesia, salah satunya adalah cemilan. Namun, masyarakat sekarang cenderung menyukai makanan siap saji atau fast food sebagai cemilan dan mulai melupakan makanan tradisional Indonesia yang umumnya terdiri dari bahan-bahan alami, seperti sayur-sayuran. Untuk itu dibutuhkan suatu inovasi baru dalam penyajian makanan tradisional agar makanan tradisional yang sehat kembali digemari masyarakat, terutama anak-anak dan remaja. Gado-gado crepes merupakan makanan cemilan yang berbahan dasar dari berbagai macam sayuran seperti mentimun, wortel, dan toge. Proses pembuatannya pun dilakukan secara alami tanpa menambahkan bahan pengawet buatan. Gado-gado crepes mengandung gizi cukup yang mampu mengalihkan rasa lapar pengkonsumsinya. Produk ini merupakan suatu inovasi dalam penyajian produk makanan cemilan Indonesia yang sehat dan murah agar dapat diterima semua kalangan, selain itu dapat meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat terhadap makanan cemilan yang berbahan dasar alami. Tahap awal proses produksi dipilih beberapa tempat yang strategis, akses masuk mudah, dan pengeluaran yang sekecil mungkin sehingga pemilihan tempat di Desa Babakan gang III Darmaga Bogor. Strategi pemasaran yang dilakukan adalah product, price, place, dan promotion. Proses pembuatan crepes yang meliputi pembelian alat, pembelian bahan, distribusi, dan kontrol hasil penjualan akan dilakukan selama 5 bulan dengan total biaya Rp 9.600.000. Produk ini memiliki segmentasi untuk kalangan menengah bawah karena harganya cukup terjangkau yaitu Rp 4.500,00. Target utama pemasaran produk ini yaitu kelompok mahasiswa dan pelajar.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/73364
      Collections
      • PKM - Kewirausahaan [439]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository