Multi smart card (muscard) : bisnis potensial, transformasi penyimpanan dan pengamanan barcode berbasis id card
View/ Open
Date
2013Author
Fajar, Mochamad
Suryadi, Arif
Pranata, Audy Vaksi
Suryanto, Muhammad
Ramadhan, Riyan Agma
Neyman, Shelvie Nidya
Metadata
Show full item recordAbstract
Tak bisa dipungkiri bahwa di era teknologi informasi saat ini, segala aktivitas harus kita lakukan dengan cepat dan tepat, guna menunjang keberhasilan dalam bekerja, kami sebagai generasi muda memiliki tekad untuk bisa memajukan bangsa Indonesia melalui inovasi yang praktis dan modern yaitu Multi Smart Card (Muscard) : Bisnis Potensial, Transformasi Penyimpanan dan Pengamanan Barcode Berbasis ID Card. Inovasi yang kami buat memiliki banyak fungsi dibandingkan dari ID Card pada umumnya, sehingga konsumen dapat merasakan manfaat dari Inovasi ID Card ini secara menyeluruh. Produk Muscard akan sangat mudah berkembang dimasyarakat dan produk ini juga berorientasi terhadap perkembangan teknologi yang ada saat ini, lalu seperti kita ketahui target utama pemasaran produk ini yaitu instansi pendidikan, sehingga produk ini akan mampu berkembang dimasa yang akan datang. Target pemasaran dari Muscard ini terutama pelajar, mahasiswa, instansi, dan lembaga-lembaga kemasyarakatan, karena produk yang kami buat ini sangat sesuai dengan kebutuhan dikalangan tersebut, seperti pelajar atau mahasiswa yang setiap hari diwajibkan membawa tanda pengenal atau ID Card dan juga pada umumnya membawa flash disk bermacam-macam kapasitas untuk menyimpan berbagai file serta pelajar atau mahasiswa juga harus mengisi daftar hadir dalam buku absen yang disediakan, dengan inovasi yang kami buat ini sangat memudahkan hal-hal diatas menjadi lebih efesien dan menghemat banyak ruang serta waktu, seperti ID Card, Flash Disk, dan Barcode dalam satu genggaman anda yaitu MUSCARD, suatu alat yang menjawab berbagai masalah yang ada. Kami menyadari bahwa salah satu hal yang mempengaruhi keberhasilan suatu produk yaitu konsep pemasaran, dalam hal ini kami telah memikirkan secara matang, mengenai bagaimana cara memasarkan produk ini kepada konsumen, dimana kami sebagai mahasiswa memiliki modal dasar dalam memasarkan produk ini seperti, komunikasi interpersonal skill, kemampuan bernegosiasi, integritas tinggi, keterampilan penetapan harga (revenue management), sehingga kami yakin bahwa kami akan berhasil untuk bisa memasarkan produk ini kepada para konsumen.
Collections
- PKM - Kewirausahaan [439]