Kerophy: masker aroma therapy, modifikasi masker kain untuk meminimalisasi tingkat stres pada pengguna kendaraan umum

View/ Open
Date
2013Author
Ulfiyanti, Sakinah
Maulia, Pradila
Rahmatullah, M. Arif
Maulia, Pradita
Amir, Faizal
Burhanuddin
Metadata
Show full item recordAbstract
KEROPHY merupakan masker kain yang dimodifikasi dengan penambahan aroma terapi, yaitu lavender, lemon, apel, blueberry, menthol, dan melon. Pemilihan aroma terapi tersebut sesuai dengan manfaatnya. Efek positif dari penambahan aroma terapi tersebut semakin menambah keunggulan dari KEROPHY (masker aroma therapy). Selain itu, desain yang unik dan lebih tahan lama (desain bordiran) dapat menarik perhatian konsumen sehingga dapat meningkatkan profitbagi produsen.KEROPHY dipasarkan menggunakan beberapa teknik pemasaran, yaitu sistem konsinyasi, sistem direct selling, sistem pengadaan agen (reseller), dan melalui media sosial. Usaha KEROPHY diproduksi sendiri dengan memanfaatkan beberapa tenaga kerja. Produsen memberikan desain yang telah dirancang sendiri dengan konsep penambahan aroma terapi pada proses produksinya. Sasaran utama dari penjualan KEROPHY adalah para pengguna jasa kendaraan umum kecuali wanita hamil, penderita astma, dan balita.
Collections
- PKM - Kewirausahaan [439]