Show simple item record

dc.contributor.authorRubiyanti
dc.date.accessioned2014-02-19T01:48:59Z
dc.date.available2014-02-19T01:48:59Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/67950
dc.description.abstractEfektivitas merupakan upaya mengerjakan semua pekerjaan secara tepat (doing the righ job), dengan menggunakan seluruh potensi sumber daya yang memiliki dan sesuai dengan tujuan operasional. Bauran promosi adalah kombinasi strategi yang paling baik dari variabel-variabel periklanan, penjualan perorangan, dan alat-alat promosi lainnya, yang kesemuanya dirancang untuk mencapai tujuan penjualan. Penelitian ini bertujuan : (1) Mengidentifikasi karakteristik konsumen televisi berlanggan Telkomvision kota Bogor; (2) Mengidentifikasi bauran promosi yang dilakukan televisi berlangganan Telkomvision kota Bogor; (3) Menganalisa efektivitas promosi yang dilakukan oleh televisi berlangganan Telkomvision kota Bogor. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari wawancara terbuka dan penyebaran kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, skripsi, tesis, informasi dari internet dan data-data yang bersumber dari Telkomvision divisi pemasaran. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif, EPIC Model, dan Direct Rating Method dengan bantuan software SPSS versi 15.0. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Telkomvision, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability, yaitu dengan metode purposive sampling. Hasil analisis EPIC Model dan Direct Rating Method menyatakan bahwa bauran promosi Iklan Telkomvision menggunakan brosur dan majalah kurang efektif dengan nilai EPIC Rate adalah 3,39 berada pada rentang skala 2,6 – 3,4. Sedangkan promosi penjualan dan pemasaran interaktif dinyatakan efektif. Promosi penjualan dengan nilai Epic Rate 3,55 berada pada rentang skala 3,4 – 4,2 dinyatakan efektif dengan skor total Direct Rating Method 72,44 dinyatakan baik dan pemasaran interaktif dengan nilai Epic Rate 3,56 berada pada rentang skala 3,4 – 4,2 dinyatakan efektif dengan skor total Direct Rating 71,04 dinyatakan baik.en
dc.language.isoid
dc.titleAnalisis Efektivitas Bauran Promosi Televisi Berlangganan Telkomvision PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk di Kota Bogoren


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record