Show simple item record

dc.contributor.advisorSarma, Ma’mun
dc.contributor.authorDjayani, Dian Dwi
dc.date.accessioned2013-04-19T01:58:09Z
dc.date.available2013-04-19T01:58:09Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/62533
dc.description.abstractPT. Indosat Tbk. merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi. Arus globalisasi yang semakin deras, mendorong perusahaan ini untuk menerapkan strategi yang tepat dalam memasarkan produknya, yaitu SIMcard IM3. Salah satunya dengan menggunakan selebriti sebagai endorser. Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui proses intepretasi sensori konsumen dalam memberikan makna terhadap keahlian dan keatraktifan dari endorser SIMcard IM3 dalam hal ini Adli Fairuz; (2) Mengetahui sikap konsumen terhadap SIMcard IM3 setelah melihat tayangan iklan SIMcard IM3 versi Cumi di berbagai media televisi; dan (3) Menganalisis pengaruh proses intepretasi sensori konsumen pada keahlian dan keatraktifan dari Adli Fairuz sebagai endorser, terhadap pembentukan sikap konsumen atas produk SIMcard IM3. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara teknik non probability sampling yang tergolong quota sampling. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan cara metode survey dalam bentuk kuesioner. Data diolah dengan menggunakan teknik analisis deskriptif untuk menjawab tujuan penelitian yang pertama dan kedua dan teknik analisis regresi linier berganda untuk menjawab tujuan penelitian yang ketiga. Pengolahan dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan software Microsoft Excel, Minitab 14, dan SPSS 15.0 for Windows Evaluation Version. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 100 konsumen ternyata memiliki tingkat proses intepretasi yang cukup baik terhadap keahlian dan keatraktifan dari Adli Fairuz. Ini dibuktikan dengan proporsi poin ketiga dan keempat dari skala Likert dalam kuesioner yang banyak dipilih konsumen dari dimensi attractiveness dan expertise. Sedangkan hasil dari sikap konsumen terhadap produk SIMcard IM3 setelah melihat tayangan iklan SIMcard IM3 menunjukkan bahwa dari 100 konsumen yang diwawancara berpendapat positif, baik dan menyukai produk tersebut. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linier berganda didapatkan bahwa sebesar 14,7 persen sikap konsumen terhadap produk SIMcard IM3 dipengaruhi oleh proses intepretasi konsumen terhadap perceived credibilities dari endorser, dalam kasus ini Adli Fairuz. Dengan demikian, penelitian ini menerima H1 yang menyatakan bahwa ada hubungan antara perceived credibilities konsumen terhadap endorser SIMcard IM3 yaitu Adli Fairuz dengan sikap yang ditunjukkan konsumen terhadap produk SIMcard IM3.en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titleAnalisis Pengaruh Endorser’s Perceived Credibilities Dalam Pembentukan Sikap Konsumen Terhadap Produk SIMcard IM3 (Studi Kasus : Adli Fairuz dalam Iklan SIMcard IM3 Versi Cumi)en


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record